Bupati Musi Rawas Kukuhkan Forum CINDO

ADVERTORIAL – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud kukuhkan Forum Guru Penggerak CINDO (Cerdas, Inovatif, Nalar, Kritis, Dedikatif, Optimis) Kabupaten Musi Rawas di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Jumat (15/03/2024).

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengucapkan Selamat atas dikukuhkannnya Forum Guru Penggerak CINDO (Cerdas, Inovatif, Nalar Kritis, Dedikatif, Optimis) Kabupaten Musi Rawas. Kegiatan pengukuhan ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas beserta organisasi-organisasi guru lainnya.

Bupati mengharapkan, guru di Kabupaten Musi Rawas dapat menjadi penggerak dan mampu berkomitmen, sehingga mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki pendidikan berkualitas dan berkarakter, berkolaborasi antar guru dan tenaga kependidikan menjadi agen perubahan serta katalisator transformasi pendidikan dalam mewujudkan merdeka belajar.

Kemdikbudristek telah meluncurkan platform merdeka belajar sebagai sarana pelatihan mandiri bagi guru yang dapat diakses kapanpun dan di manapun.

“Saya berharap, bapak ibu guru semua dapat memanfaatkan platform tersebut semaksimal mungkin dalam mempelajari berbagai topik untuk meningkatkan kompetensi professional dan dapat menerapkannya dengan menciptakan lingkungan belajar yang mampu memenuhi kebutuhan murid”, kata Bupati Musi Rawas.

Pada kesempatan kali ini, para guru penggerak akan berbagi praktik baik yang nantinya dapat menjadi inspirasi untuk berkarya dalam melaksanakan aksi nyata pada Platfom Merdeka Mengajar. Pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah lebih praktis dan relevan dilakukan melalui Platform Merdeka Mengajar yang terintegrasi dengan e-Kinerja bkn.

“Saya yakin, dengan adanya para guru penggerak mampu melangkah menjadi agen perubahan menuju pendidikan yang lebih majumaju”, ucap Bupati. (ADV)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz