Tanjakan Pak Haji Aripin Talang Anjung Di Cor Beton

NARASI UPDATE – Tanjakan atau Tebingan Pak Haji Aripin yang selama ini mengalami kerusakan karena aspal jalan terkelupas terkikis karena air saat hujan di Cor Beton .

Tanjakan atau Tebingan yang di kenal dengan tanjakan pak haji Aripin di Desa Kasie Kesubun atau yang lebih di kenal dengan Desa Talang Anjung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Perlu di ketahui akses jalan umum di Desa Kasie Kesubun atau Talang Anjung ini merupakan akses jalan satu satunya akses masyarakat desa setempat untuk menuju ke Kecamatan PUT ataupun ke Kabupaten Rejang Lebong .

Namun sudah beberapa tahun yang lalu akses jalan ini belum pernah ada perbaikan sehingga banyak mengalami kerusakan di beberapa titik diantaranya di tanjakan atau Tebingan pak Haji Aripin .

Maka dari itu pihak PT Praja Mandiri melakukan perbaikan di akses jalan yang rusak tersebut dengan cara di cor beton supaya akses tanjakan yang rusak itu bisa di lalui kendaraan tanpa mengantri lagi ,sebab selama ini di tanjakan atau tebing. Pak Haji Aripin itu kendaraan yang melewati jalan itu harus mengantri saat melintasi jalan tersebut karena kerusakan yang cukup parah akibat terkikis oleh air saat hujan .

Setelah di bangun cor beton oleh pihak Praja Mandiri akses jalan itu nanti akan mudah dilalui Tampa Harus mengantri lagi dan tidak khawatir atau was was lagi saat menanjak ataupun menurun .

Rifai selaku pengawas lapangan PT Praja Mandiri mengatakan perbaikan jalan di tebingan atau tanjakan yang di kenal dengan tanjakan pak Haji Aripn ini memang segera di lakukan perbaikan mengingat jalan itu sudah rusak termakan usia karena sudah lama sekali di bangun .

Nah kali ini kita melakukan perbaikan jalan tersebut dengan cara di cor beton supaya akses jalan tersebut bisa lancar dan Tampa harus mengantri lagi saat melintasi jalan itu,”ungkapnya .

Mengingat jalan itu sangat ramai di lintasi kendaraan maka perbaikan di jalan itu harus di bangun cor beton setengah badan jalan dulu supaya akses jalan masih bisa di lalui .

Setelah sesi setengah badan yang sudah di cor makan sisi badan jalan yang sudah di cor bisa di lalui ,maka sisi yang badan jalan belum itukan kita Cor Beton kembali supaya semua akses jalan yang rusak itu bisa di cor semuanya dan bisa di lintasi kendaran tampa harus mengantri lagi saat melintas di jalan tersebut .(GRNG)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz