Kodim 0406 Lubuklinggau Tanam 2000 Pohon

NARASI UPDATE — Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Ke 78 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0406/Lubuk Linggau menggelar kegiatan karya Bakti Penanaman 2000 pohon. Bertempat di Danau Aur , Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas. Jumat (08/12/2023).

Selain dalam rangka HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya penanaman pohon yang dilakukan merupakan upaya dalam penanggulangan dan antisipasi bencana alam banjir ataupun tanah longsor serta mewujudkan fungsi lingkungan hidup dan meminimalisir dari dampak pemanasan global.

Kodim 0406/Lubuk Linggau melaksanakan Karya Bakti penanaman pohon bersinergi dengan Dinas Perairan, Pertanian, Polsek , Kecamatan, Kelurahan ,Pihak sekolah dan masyarakat kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Kodim 0406/ Lubuk Linggau dan Koramil jajaran. Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain pohon Mahoni, Bambang Lanang, Meranti, dan tanaman buah Sirsak.

Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya S.I.P.,M.Sc yang ada di lokasi saat itu menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan program dalam rangka pembinaan lingkungan hidup tujuan dari dilaksanakannya penanaman pohon terwujudnya keselarasan, keserasian , keseimbangan antara manusia dan lingkungan hidup.

“Penanaman pohon ini juga untuk tercapainya fungsi lingkungan hidup terjaganya sumber daya alam terkendalinya pemanfaatan sumber daya alam secara bijaksana serta terkendalinya polusi atau pencemaran udara”, Ujarnya

Lanjutnya Kasdim juga menjelaskan Dengan adanya penanaman pohon penghijauan ini dapat mengurangi dampak pemanasan global dan kekeringan. Disisi lain disaat musim penghujan pohon-pohon yang ditanam dapat meminimalisir bencana seperti tanah longsor dan banjir khususnya diwilayah Kecamatan Sumber Harta.

Kepada masyarakat Kodim 0406/Lubuk Linggau juga mengajak untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah Daerah dalam gerakan menjaga dan melestarikan lingkungan dengan menggalakkan penghijauan dilingkungan sekitar.

“Mari sama-sama peduli terhadap lingkungan dengan menjaga lingkungan kita demi generasi penerus kita”pungkasnya.

Sementara itu Camat Sumber Harta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0406/Lubuk Linggau atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon di wilayahnya . Semoga dengan adanya penanam pohon ini dapat mengurangi intensitas banjir di wilayah Kecamatan Sumber Harta.(Pendim 0406/LLG)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz