Jalan Belumai 1 PUT Rusak Parah

NARASI UPDATE- Kondisi jalan dari Desa Belumai 1 menuju ke Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu Rusak Parah .
Pantauan Media ini lebih dari 8 titik akses jalan tersebut mengalami kerusakan cukup parah ,dimana badan jalan aspalnya sudah terkelupas hingga membentuk sebuah lobang .

Selain dari itu ,lobang yang ada di jalan yang aspalnya sudah mengelupas itu membentuk sebuah lobang dengan kedalaman mencapai 30 cm dan juga batu kerikil yang di pasang untuk menutupi lobang Tampa pemadatan sangat membahayakan pengendara yang melintas ,khusunya masyarakat yang menggunakan Rida dua atau kendaraan jenis motor karena saat di lintasi kendaraan baru kerikil yang di pasang di lobang berhamburan kejalan .

Am (50) Salah satu pengendara yang melintas tiap pagi dan sore yang merupakan tenaga pendidik di Sekolah Dasar di Desa Bukit Batu mengatakan dirinya sangat was was saat melintasi jalan dari Kecamatan PUT hingga ke Desa Bukit Batu ,karena kondisi jalan yang rusak parah .

Selain itu ,kendaran yang keluar masuk mengangkut material batu dari salah satu Kuari yang ada di wilayah itu acap kali saat membawa material batu dengan car konvoi sehingga akses jalan tertutup badan truk tersebut ,”kata Guru itu.

Guru yang tiap hari melintas untuk mengajar itu juga mengatakan bahwa mobil dumptruck saat membawa material seringkali membawa material melebihi tonase sehingga saat menanjak di tanjakan sering kali tergelincir sehingga sangat membahayakan pengendara lain .

Ditambah lagi banyaknya tumpukan batu yang ada di pinggir jalan ,yang di turunkan mobil dumtruck saat tidak dapat menanjak di tanjakan ,berserakan di pinggir jalan ,”ungkapnya.

Pak guru juga menceritakan kondisi jalan bila musim penghujan g di salah satu titik sebelum Desa Bukit Batu atau sesudah jembatan kondisinya bila musim penghujan juga sangat licin akibat material tanah dari lokasi yang menempel di ban truk ,”jelasnya .

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kecamatan yang ada di PUT untuk melakukan kordinasi ke pihak yang berkepentingan yang menggunakan akses jalan Belumai PUT atau PUT ke Desa Bukit Batu untuk melakukan perbaikan di jalan yang rusak itu ,”harap pak Guru .

Karena jika tidak dilakukan perbaikan atau perehapan pada badan jalan yang rusak itu ,kerusakan jalan akan bertambah rusak ,sebab saat ini ada beberapa titik jalan lintas Belumai – PUT sudah banyak mengalami penurunan ,seperti yang ada di ujung Belumai 1 dekat persawahan milik warga ada gotong gotong jalan yang kondisi aspal jalan mengalami penurunan hingga membentuk lekukan lobang Jalan dan juga di gotong gorong itu sudah membentuk lobang ,di khawatirkan gorong gorong itu akan putus padahal akses jalan Untuk menuju ke desa desa yang ada di dalam wilayah ini memiliki 4 desa diantaranya Desa Belumai 1 dan Belumai 2 ,Bukit Batu dan Kasie Kesubun yang akses jalannya hanya mengandalkan akses jalan itu sendiri .

Sementara itu ,ENDANG SULFIADI SH mengatakan pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan perihal ini ke pihak yang berkepentingan menggunakan akses jalan Belumai 1 – PUT ataupun PUT hingga ke Desa Bukit Batu supaya cepat melakukan perbaikan di badan jalan yang rusak itu ,namun hampir 2 Tahun belum pernah di lakukan perbaikan sehingga kerusakan jalan terjadi di beberapa titik ,”ungkapnya .

Seharusnya pemangku kepentingan yang menggunakan akses jalan itu ,cepat melakukan perbaikan sebab jika cepat di perbaiki jalan yang rusak itu tidak akan meluas ke rusaknya .selain itu dirinya juga berharap supaya mobil yang mengangkut material batu supaya tidak melebihi tonase karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan mengingat akses jalan itu sangatlah ramai di lintasi oleh masyarakat karena satu satunya akses jalan dari desa menuju ke Kecamatan PUT .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz