Bripka M Segentar Alam Antarkan Anak Jepara Masuk Pesantren

NARASI UPDATE —Sungguh mulia dan niat baik dari seorang personil Polres Kota Lubuklinggau Polda Sumatra Selatan (Sumsel) yakni Bripka M. Segentar Alam yang bertugas di piketan Polres Kota Lubuk Linggau yang mengantarkan Setiawan seorang anak asal Jepara masuk ke salah satu pesantren yang ada di Kota Lubuklinggau .

Informasi yang di himpun,bermula saat Bripka M Segentar Alam sedang piket di pintu Penjaggaan di Polres Kota Lubuklinggau didatangi seorang ojek yang mengantarkan seorang anak yakni Setiawan warga Jepara yang hendak pulang ke Jepara tapi anak tersebut tidak ingin pulang karena masih ingin tinggal di Kota Lubuklinggau dan terlihat bingung dengan tujuanya pulang ke Jepara .

Setelah tiba di piketan yang mana saat itu ,Bripka M Segentar Alam yang sedang piket langsung berkomunikasi dengan Setiawan sehingga di ketahui bahwa anak tersebut tidak ingin pulang ke Jepara dan ingin masuk ke Pondok Pesantren namun dirinya bingung harus bagaimana bisa masuk pesantren karena kelurganya ada di Jepara .

Mendengar cerita dari anak tersebut M Segentar Alam dengan sigap menghubungi pihak Pondok Pesantren
Imam Ahmad yang terletak di Kelurahan Kayu Ara. Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau,supaya bisa menerima Setiawan anak yang dari Jepara bisa menjadi santri di Pondok Pesantren tersebut .

Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha membenarkan adanya personilnya yang membantu seorang anak dari Jepara bisa masuk kepesantren yang ada di Kota Lubuklinggau hingga bisa menjadi santri di Pondok Pesantren tersebut .

“Ya memang benar ada anggota personil kita dengan profesional melayani masyarakat dan dengan ikhlas membantu masyarakat yang tampak bingung dan linglung saat ditanyakan bahwa anak tersebut ingin menjadi santri,”kata Kapolres .

Kapolres Kota Lubuklinggau menceritakan bermula , Anggota kita Bripka M. Segentar Alam yang saat itu sedang bertugas jaga, menerima laporan masyarakat, dengan segera direspon, lalu anggota kita tersebut membantu memfasilitasi dan menghantarkan si Adik Setiawan untuk mondok di Pondok Pesantren Imam Ahmad Lubuklinggau.

Tindakan cepat dan tanggap dari Bripka M. Segentar Alam memberikan solusi yang sangat baik untuk Adik Setiawan dan keluarganya. Ini adalah contoh kepedulian dan bantuan yang luar biasa dari aparat kepolisian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,”ujarnya .


Kapolres Kota Lubuklinggau berharap Semoga Adik Setiawan akan mendapatkan manfaat positif dari pengalamannya di pondok pesantren dan dapat meraih masa depan yang lebih baik.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz