Ketum Esport Sumsel Apresiasi Turnament Esport di Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Pengurus Esport Indonesia Kota Lubuklinggau gelar Piala Wali Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan di Gedung Taman Olahraga Megang (TOM). Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten I Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar bersama Ketua Umum E Sport Sumsel, Brigjen TNI Armansyah.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Armansyah menyebutkan pelaksanakan kegiatan ini adalah suatu hal yang luar bisa, sebab merupakan kerjasama pengurus E Sport dengan Pemkot Lubuklinggau.

“Kita sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini, apalagi hadiahnya juga lumayan besar yakni mencapai ratusan juta,” ujarnya.

Jenderal TNI Bintang 1 ini juga mengatakan bahwa Esport merupakan cabang olahraga yang sudah resmi dipertandingkan pada pelaksanaan PON mendatang dan memang sudah digandrungi anak muda yang tentunya bisa menghasilkan kehormatan bagi bangsa.

“Pada Sea Games lalu, Indonesia menyabet juara umum cabang Esport. Saya pikir, pertandingan ini bisa menjadi motovasi bagi para gamers untuk meraih yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara, Kahlan Bahar, Asisten I Setda Kota Lubuklinggau mengatakan selamat datang bagi para peserta pertandingan yang datang sari berbagai kabupaten/kota se Sumatera Selatan. Bahkan ada yang datang dari Solok dan Bengkulu.

“Ikuti kegiatannya dengan baik, jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Mari sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan sportifitas,” imbuhnya.

Untuk diketahui, peserta kegiatan ini sebanyak 62 orang untuk kategori Mobile Legend, 28 peserta Free Fire, 28 peserta PUBG, dan 128 peserta Football Pes.(ADV)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz