8 Tahun Tran Bukit Merbau Belum Di Serahkan Ke Pemdes Bukit Batu

NARASI UPDATE -Transmigrasi Bukit Merbau Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu yang berdiri pada Tahun 2015 yang lalu hingga 2023 saat ini, belum diserahterima kan ke Pemerintah Desa Bukit Batu .

Padahal Transmigrasi yang penduduknya mayoritas dari pulau Jawa ini yang menepati lokasi di Wilayah Bukit Merbau Desa Bukit Batu ini,kurang lebih 8 Tahun ini masih menjadi binaan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (DisnakerTrans) Kabupaten Rejang Lebong .

Belum di ketahui apa penyebabnya Transmigrasi Bukit Merbau hingga saat ini belum di serahkan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Disnakertrans belum menyerahkan Tran Bukit Merbau Ke Pemdes Bukit Batu .

Dari Informasi yang di himpun ,saat ini masyarakat yang menempati Tran Bukit Merbau di ketahui sebanyak 17 Kepala Kelurga (KK),namun masyarakat yang ada di Trans Bukit Merbau saat ini terkendala akses jalan menuju ke lokasi Trans Bukit Merbau akibat rusaknya akses jalan menuju ke lokasi tersebut .

Kepala Desa Bukit Batu M Sobri membenarkan bahwa Tran Migrasi Bukit Merbau belum.di serah terima kan ke pihak Desa Bukit Batu .

“Ya Transmigrasi Bukit Merbau hingga saat ini belum di serahkan Pemkab RL ke Pemdes Bukit Batu ,”kata M Sobri .

Kepala Desa Bukit Batu mengatakan saat ini warga yang menepati Trans Bukit Merbau sebanyak 17 Kepala Kelurga yang mana mayoritas penduduknya dari pulau Jawa.

“Kami belum mengetahui apa kendalanya Trans Bukit Merbau belum di serahkan ke pihak kami ,sebab hampir kurang lebih 8 Tahun setelah di bentuk hingga kini belum juga ada kejelasan dari pihak terkait .

Dijelaskanya kondisi akses jalan menuju ke Trans Bukit Merbau saat ini sangat mengkhawatirkan karena akses jalanya mengalami kerusakan sehingga hanya bisa di lintasi kendaraan roda 2 atau sepeda motor saja ,sebab setelah di bentuk belum ada perehapan jalan .

Saat ini saja warga yang ada di lokasi Tran Bukit Merbau terpaksa melalui akses jalan yang memutar melintasi jalan Usaha Tani karena hampir ke seluruh badan jalan mengalami kerusakan ,”ujar Kades Bukit Batu .

“Ya Harapan kita ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui dinas terkait supaya akses jalan menuju ke Trans Bukit Merbau supaya cepat di bangun ,mengingat akses jalan sangat lah penting untuk menopang perekonomian masyarakat yang ada di lokasi Trans Bukit Merbau .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz