Jaga Netralitas Supaya Terciptanya Pilkades Aman dan Damai

NARASI UPDATE – Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu , Iptu Hengky NH ,SH MH
menghimbau kepada masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polsek PUT dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) yang akan di laksanakan pada 21/7 2024 mendatang supaya masyarakat ikut serta dalam menciptakan kondisi aman dan damai di setiap desa masing masing .

Dengan ikut andilnya masyarakat dalam menciptakan kondisi aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkades nanti berati ikut serta mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang ada di tingkat desa.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda Trisno Tampubolon SH Sik MH melalui Kapolsek PUT Iptu Hengky NH ,SH MH mengatakan untuk Pemilihan Kepala Desa di Wilayah Hukum Polsek PUT itu sendiri terdiri dari 16 Desa yakni 2 desa di Kecamatan Binduriang yaitu Desa Kampung Jeruk dan Simpang Beliti .

Selanjutnya Kecamatan Padang Ulak Tanding di ikuti 10 desa yakni Desa Taktoy ,Ujan Panas ,Muara Telita ,Taba Tinggi ,Ulak Tanding ,Belumai 2 ,Guru Agung ,Karang Baru ,Tanjung Sanai 1 dan Tanjung Sanai 2 .

Sedangkan Untuk di Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) di ikuti 3 desa yakni Desa Lubuk Alai ,Apur Jabi dan Pengambang,”ujarnya .

Jadi total ke seluruhnya yang akan mengikuti pelaksanaan Pilkades saat ini dari 3 kecamatan itu sebanyak 16 desa ,Dengan harapan dalam pelaksanaanya nanti dalam dapat berjalan aman lancar dan kondusif ,”kata Kapolsek PUT.

Lebih lanjut , ,untuk Panitia yang ada di tingkat desa masing masing supaya selalu mengedepankan Netralitas di tiap desa guna terciptanya kondisi aman dan kondusif serta berjalan lancar dalam pelaksanaannya nanti,”terang Hengky .

Mantan Kapolsek Air Besi Polres Bengkulu Utara ini juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi ini supaya tidak terpancing dengan isu sara yang berkembang di masyarakat dan juga nanti untuk calon kepala desa yang menjadi pilihan masyarakat supaya bisa mengemban amanat dari masyarakat ,Dan bagi yang belum terpilih supaya legowo dan menerima pilihan dari masyarakat itu sendiri .

Selain itu , dalam pelaksanaan Pilkades nanti pihak Polsek Padang Ulak Tanding akan menerjunkan seluruh personil yang ada di Polsek dan di Back Up oleh Pihak Polres Rejang Lebong dan pihak TNI ,”tutupnya .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz