Jumat Berkah ,Nek Nurma Dikunjungi Dandim 0409 RL

NARASI UPDATE -Jumat berkah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H , Jumat 14/4 2023 tahun ini ,Nek Nurma (75) Warga Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu di kunjungi orang nomor satu di jajaran Kodim 0409 RL atau Dandim 0409 RL Letkol Inf Mohc.Renaldi Herbowo S.sos MSI .

Terlihat senyum dan tawa Nek Nurma saat Dandim RL Letkol Inf Mohc.Renaldi Herbowo S.sos MSI memberikan bantuan sembako kepada dirinya .

Setelah tiba di kediaman Nek Nurma Dandim.RL di sambut langsung oleh Nek Nurma yang sudah menunggu di depan pintu dan mempersilakan Dandim RL masuk ke dalam rumah miliknya .

Setelah berada di dalam rumah ,Dandim RL langsung melakukan komonikasi ke Nek Nurma ,menanyakan kondisi kesehatan hingga menanyakan kedua anak nek Nurma sekarang ini ada dimana .

“Nek Nurma yang pendengarannya sudah mulai memudar itu menjawab kedua anaknya lagi merantau ke luar daerah dan mengatakan dirinya hanya tinggal sendiri dirumahnya”ujarnya.

Dandim RL Kembali bertanya ,bagaimana untuk makan dan minum siapa yang menyipkanya ,Nek Nurma kembali menjawab dirinya masak sendiri sembari tersenyum sumeringah di hadapan Dandim .

Melihat kondisi dan keadaan Nek Nurma secara langsung Dandim RL merasa sangat iba dan langsung memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan sehari hari Nek Nurma .

Dandim 0409 RL Letkol Inf Mohc.Renaldi Herbowo S.sos MSI didamping Bati Tuud Koramil 409-03 /PUT Serma Bento Hernadi saat di temui di kediaman Nek Nurma menyampaikan kunjungan ke rumah Nek Nurma yang ada di Kelurhan Pasar PUT ini setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya orang tua di Kelurahan Pasar PUT yang tinggal sendiri dan menepati rumah yang sangat sederhana dengan kondisi rumah sudah miring .

“Ya kita mendapatkan info adanya warga yang hidup sendiri dengan kondisi rumah yang sangat sederhanaa ,maka dari itu kita menyempatkan diri mengunjungi rumah warga itu secara langsung ,”kata Dandim 0409 RL .

Dikatakan orang nomor satu di jajaran Kodim 0409 RL Ini ,sebelum berkunjung dan bersilahturahmi ke rumah Nek Nurma ,pihaknya melaksanakan Sholat Jumat di Desa TabaTinggi Kecamatan PUT.

Lebih lanjut ,Kegiatan hari ini pihaknya melaksanakan perjalanan Patroli Cipta Kondisi secara Mobile dengan cara berpatroli menggunakan sepeda motor dari Curup hingga ke perbatasan Kecamatan PUT di Jalur Lintas Curup Lubuk Linggau dengan beberapa personil TNI dari Kodim 0409 RL ,hal.ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendara menjelang hari raya idul Fitri yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi ,”tutupnya .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz