Miris Gubuk Warga SBI Alas Tanah Dinding Batang Pisang

NARASI UPDATE – Miris sekali melihat kondisi Cik Huda (41) Warga Desa Suka Merindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi BengkuLu ,tidur di gubuk riot beralaskan tanah dan berdinding batang pohon pisang .

Gubuk reot yang dulunya sebuah pondok saat ini kondisi gubuk atau pondok yang di tempati Cik Huda sudah roboh sehingga Cik Huda yang tinggal sendiri semenjak berpisah dengan suaminya itu harus tinggal di dalam pondok berukuran 1×1 meter yang beralaskan tanah dan terpaksa berdinding batang pohon pisang yang masih hidup di samping gubuk ,mirisnya lagi dinding gubuk itu hanya di tutup dengan daun pisang .

Untuk hidup sehari hari Cik Huda harus mengantungkan hidup dengan cara mencari sayuran yang ada di aliran sungai seperti sayur pakis dan sayuran dari kebun yang sudah di tinggal oleh pemiliknya untuk di tukar dengan beras guna untuk makan sehari hari .

Informasi yang di himpun media ini Cik Huda ini memiliki 2 orang anak yang semuanya ikut dengan neneknya ,sedangkan kondisi bila malam.hari Cik Huda hanya menggunakan lampu teplok saja .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz