Anggota Koramil 409- 03 PUT Pertemukan Siti Gadis Asal Sindang Dataran Dengan Keluarganya

NARASI UPDATE – Berdasarkan informasi dari Babinsa dari Koramil 409-03/PUT Kodim 0409 RL yang bertugas di 4 Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran ,Sertu Jamaludin yang menginformasikan ke pihak Koramil 409 03/ PUT Kodim 0409 RL ada salah satu warga binaan di desa binaannya pergi dari rumah dalam kondisi kurang sehat atau mengidap gangguan jiwa (ODGJ) .

Setelah mendapat informasi itu ,Bati Tuud Koramil 409-03/PUT ,Serma Bento langsung melakukan pencarian menyisir dari Kecamatan Binduriang Ke Kecamatan PUT ,karena informasi dari warga bahwa wanita yang di maksud berjalan ke arah Kecamatan PUT .

“Ya benar kita mendapatkan info dari Babinsa kita yang bertugas di Desa 4 Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran ,ada salah satu warga binaannya yang kabur dari rumah dalam.keadaan kurang sehat (ODGJ) ,”kata Bati Tuud Koramil 409-03 PUT.

Setelah kita mendapat info itu ,kita perintahkan anggota kita yakni Serda Koko dan Pratu Iksan untuk melakukan penyisiran di jalur Lintas Curup Lubuk Linggau dari Binduriang ke PUT,”ungkapnya .

Alhamdullilah sekitar Pukul 14.30 Wib orang yang kita cari ketemu di pinggir aliran Sungai Kelingi di sawangan Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang yang berjarak dari jalan lintas sekitar 300 meter ,”jelas Bati Tuud .

Saat ini ,Siti Juaria (ODGJ) sudah di pertemukan dengan pihak keluarganya dari Desa 4 Suku Menanti dan sudah di bawa pulang ke rumahnya .

Sementara itu ,Imam muslim kakak kandung dari Siti Juaria gadis asal Desa 4 Suku Menanti Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong ,mengucapkan banyak terima kasih ke Anggota Koramil 409-03 /PUT yang sudah menemukan adiknya .

“Ya kita sangat khwatir dengan kepergian adik kami yang lagi sakit ini ,apa lagi adik kami ini perempuan yang lagi sakit gangguan jiwa ,Kami sudah mencari kemana mana hingga ke Kota Lubuklinggau dan mendapat info dari Babinsa kami sudah di temukan oleh Anggota Koramil PUT dan sudah di bawa ke Koramil PUT ,”katanya.

Diceritakannya ,adiknya Siti ini pergi dari rumah Minggu malam Senin sekitar pukul 02 Dini hari ,dengan berjalan kaki menyusuri jalan aspal keluar dari desa .

Adik kami ini masih gadis dan mengidap gangguan kejiwaan dari kecil jadi dengan perginya dari rumah kami sangat khwatir ,Alhamdullilah sudah di ketemukan ,terima kasih pak TNI ,”ujarnya .

Sementara itu ,anggota Koramil 409-03 /PUT Serda Koko Wahyudi dan Pratu Iksan Juhdi mengatakan mbak Siti ini Ditemukan di pondok dekat Sungai Kelingi Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong ,saat di temukan mbak Siti ini lagi berada di pondok pinggir Sungai Kelingi dan saat di temukan keadaanya sudah lemas dan Ling lung ,beruntung saat di temukan mbak Siti mau ikut pulang dengan kami dan langsung di bawa ke Koramil 409-03 PUT.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz