2 Titik Akses Jalan Belumai 1 PUT Rusak Parah

NARASI UPDATE – Akses jalan dari Desa Belumai 1 menuju Ke Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu saat ini Kondisinya mengalami kerusakan yang cukup parah .

Kerusakan jalan yang cukup parah terdapat di dua titik yakni sebelum pasar kalangan Rabu atau pasar tradisional Pekan Rabu ,yang mana kerusakan tersebut mengelupasnya aspal badan jalan hingga nampak tanah dasar aspal .

Yang mana aspal.jalan sudah mengelupas habis terkikis akibat lajunya kendaraan besar yang mengangkut material batu tambang .

Sementara itu ,Kasih Pemerintahan Kecamatan PUT Endang Sulfiandi S.IP saat di temui media ini membenarkan adanya kerusakan di beberapa titik di ruas jalan dari Belumai 1 menuju ke Kecamatan PUT .

“Ya benar ada beberapa titik akses di ruas jalan yang mengalami kerusakan di badan jalan tersebut ,”Kata Kasi Pemerintahan Kecamatan PUT.

Dikatakannya ,kerusakan di beberapa titik itu terjadi karena turunnya aspal jalan hingga mengelupas dan juga kerusakannya mengalami retak seribu .

Diakuinya ,kerusakan yang ada di beberapa titik itu lokasinya di titik yanag sama yang mana sudah ada perbaikan dari pihak PT pengangkut material batu .

Namun setahun terakhir memang belum.ada perehapan dari pihak PT yang mengakut material tambang ,”ungkapnya.

Sepengetahuannya perehapan oleh pihak PT terakhir di Tahun 2021 yang lalu ,terangnya .

Dijelaskanya ,memang ada beberapa akses jalan yang mengalami kerusakan di beberapa titik yang cukup parah lokasinya di sebelum kalangan pasar Rabu di Belumai 2 .

Selain itu ada juga beberapa titik kerusakan yang mana akses jalan tersebut bergelombang mengalami penurunan aspal.di badan jalan yang sudah membentuk lekukan dan menjadi lobang di jalan ,”kata Pak.Kasi Pemerintahan Kecamatan PUT .

Terpisah Amet (40) salah satu warga Desa Belumai 2 mengatakan rusaknya akses jalan di beberapa titik itu terjadi di lokasi yang sama yakni sebelum memasuki pasar Kalangan Rabu Desa Belumai 2 dan di tengah jalan tepatnya di pasar Kalangan Rabu .

Selain itu juga ada beberapa titik di sepanjang akses jalan menuju ke Kecamatan PUT .

Amet juga mengatakan selain jalan yang mengalami kerusakan ,ada juga Jembatan Sungai Belumai 1 yang saat ini juga sangat memprihatinkan ,yang mana pondasi jembatan sudah longsor akibat tergerus air sungai sehingga sudah membentuk sebuah lobang besar di dekat pondasi jembatan ,”ungkapnya .

“Kita berharap pihak terkait cepat melakukan perbaikan baik jalan dan pondasi jembatan yang sudah menggantung itu sebelum terjadi kerusakan yang cukup parah ,”harapnya .

Nah kalau jalan yang ada di sebelum pasar kalangan Rabu itu ,sudah banyak makan korban akibat Laka tunggal.terbalik di jalan yang berlobang itu ,mengingat kalau malam di jalan itu minim lampu.penerangan dan juga jalan yang rusak itu berada di atas tanjakan jalan yang lurus .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz