Jumat Curhat Bareng Kapolsek PUT

NARASI UPDATE -Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Joni Karter SH di Wilayah Hukum Polsek PUT Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu yakni kegiatan Jumat Curhat .

Setelah dilaksanakan di beberapa desa kali ini Jumat curhat 3/2 2023 pagi dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu yang di hadiri oleh Tokoh Masyarakat ,Tokoh Adat serta Tokoh Agama .

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tomy Kurniawan Sik melalui Kapolsek PUT Iptu Joni Karter SH di dampingi Wakapolsek PUT Ipda Hendrikus Marwanto mengatakan Kegiatan Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat di Wilkum Polsek Padang Ulak Tanding terhadap kepolisian.

“Ya intinya di Jumat Curhat ini ,Kita bisa bertemu dan bertatap mata secara langsung dengan masyarakat ,yang mana masyarakat bisa menyampaikan secara langsung dengan pelayanan kepolisian,”kata Kapolsek PUT.

Dijelaskanya, apabila ada Masyarakat yang mengalami Tindak Pidana maupun terkait Harkamtibmas segera Laporkan melalui Hot Line Lapor Pak Kapolres atau Lapor Pak Kapolsek.

Selain itu,dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di Wilkum Polsek PUT bila ada permasalahan yang ada di desa agar warga masyarakat melakukan penyelesaian terlebih dahulu ditingkat desa bersama Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa ( Kades) melalui sistem Restorasi Justice,”ungkap Joni.

Sementara itu,Camat Binduriang Eli Yenti SH menyampikan saat Jumat Curhat menyampaikan pihaknya selaku pemerintah kecamatan Binduriang sekaligus perwakilan dari masyarakat
,Sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Padang Ulak Tanding dengan kegiatan seperti ini.

Dikatakanya dengan acara Jumat Curhat yang dilakukan saat ini warga masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas maupun penyakit masyarakat lainnya.

Selain itu ,dengan adanya kegiatan Jumat curhat ini ,tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut maka untuk Wilkum Polsek Padang Ulak Tanding aman dan tentram.

Lebih lanjut ,pihaknya juga mengatakan sangat berterimakasih kepada anggota Polsek Padang Ulak Tanding(PUT) yang telah melaksanakan patroli karena dengan adanya kegiatan patroli rutin di jalan lintas curup-lubuk linggau menjadi aman.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz