450 Wisudawan/wisudawati UNPARI Resmi Dapat Gelar Sarjana

NARASIUPDATE – Universitas PGRI Silampari (UNPARI PGRI) Kota Lubuklinggau menggelar Prosesi Wisuda Sarjana ke 1/38 tahun Akademik 2022/2023, secara tatap muka dan disiarkan juga melalui live streaming yang berlangsung di Balai Embun Semimbar UNPARI. Rabu (19/10/2022)

Sebanyak 450 Wisudawan/wisudawati UNPARI resmi di wisudakan, yang diikuti mulai dari program studi, Bahasa, Bahas Inggiris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, PJKR.

Disampaikan Rektor UNPARI, Dr H Rudi Erwandi, wisuda pada hari ini diikuti oleh 450 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari, fakultas program pendidikan Bahasa, Bahasa Inggris, pendidikan sejarah, program Pendidikan PGSD dan PJKR.

Dari 450 wisudawan/wisudawati, 141 orang atau 31,33% memperoleh predikat dengan pujian (Cumlaude). Waktu studi tercepat yaitu 3 tahun 10 bulan atas nama Indah Meilanda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, serta lulusan termuda dengan umur 20 tahun 9 bulan, atas nama Lisdawati dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

“Rata-rata IPK 3,46 dan rata-rata lama studi yaitu 4 tahun 6 bulan dan Universitas PGRI Silampari telah berhasil meluluskan 450 (8.124 dari STKIP-UNPARI) sarjana. Sebagai tambahan, 33 dari 69 Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi angkatan 2018 diwisuda hari ini,” tutur H Rudi Erwandi.

Perguruan tinggi sangat adaptif berbenah, menghadapai tantangan global tanpa kecuali Universitas PGRI Silampari terus terus berbenah dan bertransformasi sesuai dengan kebutuhan nasional dan global.

“Tantangan global semakin besar ibarat pohon semakin tinggi, semakin kuat angin menerpanya. Itu adalah bagian dari school of life, sesungguhnya belajar tidak akan pernah berhenti, jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang di miliki,” tutupnya.

Dalam sidang senat UNPARI tersebut turut hadir, Ketua PGRI Propinsi Sumatera Selatan, Kepala LLDIKTI Wilayah II Beserta Rombongan, Ketua BPH PB PGRI Pada Universitas PGRI Silampari beserta anggota, Anggota Senat Universitas PGRI Silampari, Para Wakil Rektor Universitas PGRI Silampari, Para Dekan, Kabiro, Kepala LPPM, Kepala LPM, Ketua Program Studi dan Kepala UPT di Lingkungan Universitas PGRI Silampari, Pimpinan Perguruan Tinggi atau yang mewakili, Pimpinan Bank mitra UNPARI, Ketua Himpunan Wanita Universitas PGRI Silampari dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas PGRI Silampari. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz