Untuk Beli Laptop, Disdik Mura Habiskan Anggaran 2 Milyar

NARASI UPDATE – Pada Tahun Anggaran 2021, diketahui Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas telah menganggarkan belanja pengadaan perlengkapan E- Daring dengan nilai nyaris 2 miliar.

Didalam data yang di himpun, pengadaan ini diperuntukan bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Masih dari data yang dihimpun, adapun item nya yakni berupa laptop dengan beberapa spesifikasi, antara lain Core i7 RAM 8 GB sebanyak 78 unit, Intel Core i5, RAM 4 GB sebanyak 29 unit dan laptop spesifikasi Dual Core sebanyak 1 unit.

Dari beberapa spesifikasi tersebut tercantum harga yang cukup fantastis, mulai dari 9 juta per unit, 13 per unit hingga 17 per unit.

Johan, Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid SMP) saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, mengakui dirinya sama sekali tidak mengetahui dengan alasan kegiatan tersebut berjalan sebelum dirinya menjabat selaku Kabid SMP Dinas Pendidikan Musi Rawas.

“mohon maaf, saya menjabat Kabid SMP mulai Februari 2022. jadi saya tidak tahu perihal yang tanyakan.”ujar Johan.

Lanjutnya, kegiatan itu berjalan di masa Netty Herawati yang saat ini menjabat selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas).

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Liputanmusi.com belum berhasil mendapatkan keterangan dari Netty Herawati.(*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz