HMI Kecewa, Tidak Ada Satupun Anggota DPRD Mura Menemui Peserta Aksi

NARASIUPDATE – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau periode 2022/2023, kecewa pasalnya aksi damai mereka dalam menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat di gedung DPRD Mura, namun tidak ada satupun anggota DPRD yang berada di tempat menemui peserta aksi.

Dalam hal tersebut, HMI menggelar aksi demonstrasi menolak rencana pemerintah menaikan harga BBM Bersubsidi jenis Solar dan Pertalite, di gedung DPRD Musi Rawas. Kamis (1/9/2022).

Ketua Umum HMI Cabang Kota Lubuklinggau, Armansandi menyuarakan agar DPRD Mura menolak tiga wacana yakni kenaikan harga bahan bakar minyak, kenaikan harga tarif listrik dan memberantas mafia minyak dan gas.

“Sudah hampir satu jam setengah aksi kami lakukan dari 40 anggota dewan Mura tidak ada satupun yang hadir untuk menemui kami massa aksi”, ujar Armansandi.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap), dalam orasinya, menegaskan jika aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka kepada pemerintah terkait rencana menaikkan harga BBM.

“Kami menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi karena akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang belum sepenuhnya pulih akibat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan media ini dilapangan Sekitar Pukul 12.50 Ketua DPRD Mura, Azandri telah tiba di kantor DPRD dan menemui massa dan hingga saat ini media baru mulai dilakukan.

Terpantau juga oleh awak media, kondisi atap gedung rapat paripurna DRPD Musi Rawas, sudah rusak parah dan seperti sudah lama tidak digunakan. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz