Masjid Al-Kausar Sukajadi Gelar Sholat Idul Adha 2022

NARASIUPDATE – Jemaah Masjid Al-Kausar yang berada jalan Letkol Atmo gang sekolah Rt 05 Kelurahan Sukajadi Gelar Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M. Sabtu (9/7/2022)

Sayup-sayup haru menghiasai jalannya prosesi hari raya, dengan diiringi lantunan takbir yang bergema mengiringi khidmatnya ratusan jemaah dalam melaksanakan sholat Idul Adha 2022.

Ketua Masjid Al-Kausar, Rinaldi mengatakan sholat ied kita pada hari ini ada sedikit perbedaan seperti hari ied biasanya.

“Kita meyakini yang sholat ied hari ini benar dan yang sholat ied besok benar, mari kita sama-sama menyikapi perbedaan dalam sholat ini dengan bijaksana dan dewasa”, tutur Rinaldi

Dikatakannya, terkait pemotongan hewan korban akan di lakukan esok hari yang dilakukan di dua tempat, yakni di gedung sulit air sepakat (SAS) dan lingkungan masjid rukun amal kematian Al-Ikhlas.

“Pemotongan hewan kurban di gedung sulit air sepakat (SAS), berjumlah 9 ekor sapi dan 2 ekor kambing, selanjutnya di lingkungan masjid rukun amal kematian Al-Ikhlas yaitu 5 ekor sapi, jadi totalnya 14 ekor sapi dan 2 kambing”, terangnya.

Lanjut, dirinya berharap Idul Adha tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, dengan meneladani ketaatan dan kepatuhan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap perintah Allah SWT.

Untuk diketahui, yang bertindak sebagai khotib atau penceramah sholat ied Idul Adha yaitu, K.H. Moch Atiq Fahmi, LC, M.Ag, dan yang bertindak sebagai imam Sholat yaitu, Zailani Hanifah Al Hafiz. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz