Akhirnya Aceng Sudrajat Masuk Lapas

NARASI UPDATE — Satu Terdakwa kasus dugaan dana Hibah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ,Kabupaten Musi Rawas Utara ,Aceng Sudrajat yang sempat menjadi Buronan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau selama 2 Bulan lebih setelah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya di masukan kedalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) ,Klas II A Lubuklinggau, Kamis (23/06) Malam.

Aceng Sudrajat diterima oleh Penyidik Pidsus Kejari Lubuklinggau pada pukul 12.10 WIB di Bandara Sultan Mahmud Badarudin Palembang, setelah dibawa oleh Tim Tabur dan Tim Kejati Sumsel dari Bandara Surabaya.

Setelah itu ,Aceng Sudrajat dibawa oleh Tim Penyidik yang dipimpin langsung oleh Kasi Pidsus Yuriza Antoni ke kantor Kejari Lubuklinggau melalui jalur darat selama 8 jam lamanya dan pada pukul 19.30 WIB ,Aceng Sudrajat digiring Tim Penyidik ke Ruangan Pidsus untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan setelah itu dibawa ke Lapas Lubuklinggau.

Kajari Lubuklinggau , Willy Ade Chaidir SH melalui Kasi Pidsus ,Yuriza Antoni SH ,MH didampingi Kasubsi Penuntutan dan Uheksi , Agrin Nico Reval SH mengatakan setelah diamankan oleh Tim Tabur Kejagung dan Tim Kejati Sumsel , Terdakwa Aceng Sudrajat telah diserahkan ke Penyidik Pidsus Kejari Lubuklinggau dan langsung dibawa Ke Kota Lubuklinggau.

“Pada hari rabu (22/06) sekitar pukul 08.25 wib atas nama AS berhasil kami tangkap persembunyiannya di Kawasan M Yamin, Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulung Agung Provinsi Jawa Timur dan selanjutnya pada hari kamis (23/06) kami bawa dari Jawa Timur ke Lubuklinggau”,katanya

Sealin itu, dalam perlariannya tersangka Aceng Sudrajat (AS) sempat mengantikan namanya untuk menghindari dari pencarian Tim Tabur Kejagung.

“Tersangka sempat menggantikan namanya menjadi Andri sebagai nama panggilannya,” ujar Yuriza Antoni.

Atas perbuatannya Negara mengalami kerugian sebesar 2,5 milyar dan untuk diketahui keterlibatan aceng pada kasus ini dirinya merupakan koordinator Kesekretariatan Bawaslu Muratara.(*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz