Pemdes Taba Padang Bangun Jalan Menuju Objek Wisata

NARASI UPDATE – Salah satu Objek Wista yang Air Terjun yang ada di Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ,yakni Air Terjun Sungai Chohop Tablu yang berada di Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Air Terjun Chohoo Tablu ini dengan ketinggian mencapai 50 meter lebih dengan lebar mencapai 30 meter .selain ketinggian yang mengembuskan air embun yang jatuh ke dasar sungai Air Terjun Chohoo Tablu ini juga batuannya yang bertingkat hingga ke dasar sungai .

Ditambah lagi dengan alamnya masih asri yang mana di sisi kiri dan kanan masih terdapat pepohonan yang besar dengan akar yang menjuntai ke dasar air sungai .

Air Terjun Sungai Tablu ini berada persis di belakang Desa Taba Padang dengan jarak tempuh menggunakan sepeda motor hanya kurang lebih 10 menit saja.

Untuk akses jalan menuju ke Air Terjun ini ,akses jalannya sudah di buka di tahun yang lalu dan di Tahun 2022 ini Akses jalan menuju ke Objek Wista sudah di lakukan pengersaan dan rencananya akan di bangun hotmik oleh Pemerintah Desa Taba Padang .

Selain mempromosikan Objek Wista Chohop Tablu ,Pemerintah Desa Taba Padang juga mempromosikan Objek Wisata Buah Durian ke pengunjung yang akan melihat keindahan objek wista tersebut .karena di sepanjang jalan dari pintu utama masuk menuju ke Objek wista itu merupakan areal perkebunan buah durian yang tubuh subur sepanjnag jalan menuju ke tempat objek wista ,nah jika musim durian tiba pemirsa juga bisa sekaligus ke tempat wista air terjuan itu sembari menikmati manisnya buah durian .

Armando SH selaku Kepala Desa Taba Padang mengatakan pembangunan jalan menuju ke Objek Wista Air Terjun Chohop Tablu ini di bangun secara bertahap yang mana di tahun yang lalu kita membuka akses jalan menuju ke Objek Wista itu ,nah di tahun ini laksanakan kegiatan pengersan jalan .

“Ya karena keterbatasan anggaran yang ada kita bangun akses jalanya secara bertahap ,”ujarnya .

Dikatakanya perlunya di bangun akses jalan tersebut karena akses jalan itu merupakan akses jalan multi pungsi yang mana di sepanjang akses jalan itu juga merupakan areal perkebunan buah Durian dan kebun kopi ,yang mana bila musim durian ,pengunung yang akan ke tempat wista itu juga kan melihat langsung dan bisa membeli langsung buah durian dari masyarakat yang ada di sepanjang akses jalan itu .

“Jadi sembari ke objek wista sembari menikmati makan buah durian ,”celetus Kades Taba Padang .

“Nah di tahun 2022 ini kita melaksanakan pengersan dulu dengan panjang hampir 1Km dengan lebar bersih 5 meter dan renacanya jalan itu akan kita bangun hotmik ,”kata Armando .


“Kita berharap dengan di bangunya akses jalan ini dapat mempermudah masyarakat dalam membawa hasil perkebunan dan pertanian dan juga mempermudah pengunjung untuk melihat objek wista air terjun dan objek wisata buah durian ,”tutupnya .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz