Dr H Rudi Erwandi Jabat Rektor UNPARI

NARASIUPDATE – Dr H Rudi Erwandi, M.Pd resmi dilantik menjadi rektor Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Lubuklinggau di Gedung Embun Semimbar UNPARI Lubuklinggau, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, masa jabatan 2022-2027. Selasa (29/03/2022).

Rudi Erwandi, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP PGRI) Lubuklinggau selama satu periode, kini dilantik dan dikukuhkan menjadi rektor UNPARI Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Rudi Erwandi menyampaikan, bahwa perubahan status dari perguruan tinggi menjadi universitas dalam rangka membantu Kota Lubuklinggau untuk menciptakan SDM.

“Jadi ngak usah payah-payah lagi mau kuliah di Palembang, di Jogja, kuliah di jawa, UNPARI siap untuk menampung masyarakat Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rudi Erwandi, menjelaskan bahwa tenaga pengajar UNPARI SDM nya siap bersaing kita sudah ada 40 doktor, selaras dengan visi dan misi UNPARI menciptakan lulusan yang entrepreneur.

Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Lubuklinggau mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya rektor UNPARI Kota Lubuklinggau dan juga kami mengucapakan selamat dan sukses atas perubahan status dari STKIP PGRI Lubuklinggau menjadi Universitas PGRI Silampari Lubuklinggau.

“Kita di Kota Lubuklinggau ini tidak memiliki SDA, jadi memalui UNPARI Lubuklinggau harus mencetak SDM yang baik sehingga bisa bersaing dengan Unversitas lainya terkhususnya di Sumatera Selatan,” tutur H. Sulaiman Kohar.

Lebih lanjut, diakhir sambutannya dirinya berharap semoga kedepan rektor yang sudah dilantik bisa membawa UNPARI lebih maju dan unggul dari universitas lain.

Diketahui, sebelum dilakukannya perubahan status dari STKIP PGRI menjadi UNPARI, kampus tersebut sudah memiliki 8 prodi dan sekarang bertambah 6 prodi diantaranya, Kewirausahaan, sosial ekonomi dan pertanian, desain komunikasi visual, teknologi informasi, sistem informasi, ilmu komputer, total keseluruhan prodi di UNPARI Lubuklinggau berjumlah 14 prodi. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz