Jalan Rusak Parah, Koordinator LSM PEKO Angkat Bicara

NARASIUPDATE.COM – Sudah beberapa bulan ini, kondisi jalan altenarif Musi Rawas (Mura) ke PALI rusak parah, sehingga membuat Koordinator LSM PEKO Andi Lala, Angkat Bicara.

Kondisi jalan rusak tersebut tepatnya di wilayah Kecamatan Tuah Negeri menuju Kecamatan BTS Ulu. Meski cuaca tidak hujan. Namun, kondisi jalan sangat memperihatinkan. Bahkan, ada yang tergenang air.

“Kondisinya cukup parah dan susah dilewati. Ini membahayakan penguna jalan,” kata Koordinator LSM PEKO Andi Lala, Senin (7/02/2022).

Ia menyebutkan, kondisi jalan lintas ini seharusnya menjadi prioritas dan perhatian dari perusahaan. Pasalnya, setidaknya ada dua perusahaan Migas yang mengunakan jalan ini, yakni SLMD dan Tropik Energi Pandan (TEP).

“Pihak perusahaan jangan mau pakai jalan saja. Tapi, tidak mau ikut melakukan perbaikan. Kalau seperti ini terus lama-lama jalan kita ini tidak bisa dilalui lagi,”tegasnya.

Maka dari itu, pihaknya menekankan agar pemangku kebijakan, baik itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, untuk segera melakukan koordinasi. Sebelum jalan hancur, atau tidak busa dilalui lagi oleh kendaraan milik masyarakat.

“Para pemangku kebijakan harus bergerak. Sebab, berdasarkan pantauan kami dilapangan, satu kali dua puluh empat jam non stop mobil perusahaan melintas. APBD yang bangun jalan, perusahaan yang hancurkan,”pungkasnya. (*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz