Renovasi Gedung Olahraga Megang Terus Dilaksanakan

NARASI UPDATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terus melakukan pembangunan dan peningkatan infrastruktur dalam Kota, baik itu program infrastruktur dasar, program strategis, dan peningkatan-peningkatan fasilitas publik di wilayah yang dikenal dengan selogan Sebiduk Semare.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lubuklinggau, pada tahun 2021 ini, Pemkot menganggarkan pekerjaan Renovasi Gedung Olahraga (GOR) Megang yang berada di Kelurahan Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Sejak diserah terimakan pada tanggal 1 Oktober 2019 yang lalu, secara bertahap setiap tahunnya terus dilakukan revitilisasi di kawasan Olahraga tersebut yang saat ini menjadi salah satu tempat sarana Olahraga yang digemari oleh masyarakat Kota Lubuklinggau.

Dengan perencanaan kedepan akan menjadi salah satu icon kawasan publik di Kota Lubuklinggau, Kawasan komplek GOR Megang tersebut nantinya akan di bagi dua komplek olahraga, yaitu bagian indoor berupa Gedung Olahraga (GOR) dan bagian outdoor berupa kawasan taman Olahraga Megang (TOM).

Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau melalui Taufik Q, MT selaku Kepala Bidang Cipta Karya menerangkan bahwa pada tahun ini di lakukan Renovasi Gedung Olahraga Megang dengan anggaran Rp 2.996.280.800,00 yang bersumber dari Dana Bantuan Gubernur, untuk pelaksanaan pekerjaan telah dimulai sejak bulan Oktober dan berakhir pada akhir bulan Desember 2021.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita mendapatkan dana Bantuan Gubernur untuk melakukan Renovasi GOR Megang, tentunya Renovasi ini kita lakukan secara bertahap mengingat hasil perhitungan untuk merenovasi total Gedung Olah Raga (GOR) secara anggaran membutuhkan biaya sebesar kurang lebih 39,4 Milyar, itu diluar penganggaran Taman Olahraga Megang (TOM)”, jelas Taufik Q, MT. Selasa (14/12/2021)

Selain itu dijelaskan juga bahwa sampai saat ini proses revitalisasi secara total terhadap kawasan GOR Megang masih terus dilakukan secara bertahap agar Gedung Olahraga ini lebih representarif.

“Kita harapkan gedung Olahraga (GOR) megang ini nantinya menjadi salah satu ikonik sarana olah raga di Kota Lubuklinggau”, ujarnya.

Dikatakan, untuk pekerjaan Renovasi yang dilakukan pada tahun anggaran 2021 ini, dilakukan renovasi pada bagian dalam gedung.

“Pekerjaan yang dilakukan yaitu penggantian lantai pada ruang dan lorong menjadi lantai granit, pemasangan plafon di ruang-ruang, pengecetan dinding bagian dalam bangunan, penggantian kusen serta daun pintu dan jendela, pekerjaan septictank, serta instalasi plumbing dan linstrik pada ruang-ruang dalam gedung”, tuturnya.

Untuk progress pelaksanaan sudah hampir selesai dengan bobot telah mencapai 95% dan ditargetkan selesai 100% pada akhir bulan Desember 2021 ini.

Dirinya berharap pada tahun anggaran mendatang, Pemkot Lubuklinggau mendapatkan lagi dana bantuan dari Provinsi untuk renovasi lanjutan terhadap Gedung Olahraga (GOR) Megang ini, mengingat kebutuhan dana yang cukup besar di dalam penyelesaiannya dan tidak mungkin untuk diselesaikan menggunakan dana APBD Kota Lubuklinggau.

“Nantinya Gedung Olah Raga (GOR) ini tidak hanya merupakan sarana untuk kegiatan olah raga, juga dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan lain seperti acara pertemuan, acara pameran atau expo, dan lainnya”, pungkasnya. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz