Spesial Rumah Kosong Dan Curas Di Tangkap

NARASIUPDATE.COM – Leo Tandra (26) dan Putra Anggara (24), merupakan bandit spesialis rumah kosong dan curas lintas Provinsi dan Kabupaten, melancarkan aksinya pada siang hari dengan dengan mengincar rumah yang tak berpenghuni.

Kedua tersangka ditangkap Tim Landak Satreskrim Polres Mura. Tersangka Leo ditangkap di wilayah Kecamatan Muara Lakitan usai menggelar aqiqah anaknya. Sedangkan tersangka Putra ditangkap di Rantau Telang wilayah Muratara.

“Mereka ini spesialis rumah kosong dan curas di luar provinsi dan luar kabupaten,” ujar Kasatreskrim Polres Mura, AKP Dedi Rahmat Hidayat.

Dikatakan, modus tersangka terlebih dahulu mengitari rumah yang akan menjadi incaran di siang hari. Setelah itu mengetuk pintu dan berpura-pura menanyakan alamat rumah bila pemilik rumah ada ditempat.

“Jadi kalau memang ada orang dirumah, mereka tidak melaksanakan niatnya” terangnya.

Lanjut, jika rumah yang diketuk tidak ada yang keluar, maka tersangka langsung melancarkan niatnya dengan merusak jendela maupun terali menggunakan linggis.

“Sudah 6 TKP, Masing-masing 2 (dua) kali di Purwodadi, 2 (dua) kali di Megang Sakti, 1 (satu) kali di Tugumulyo dan 1 (satu) kali di
Terawas,” jelasnya.

Diketahui Leo Tandra merupakan residivis di luar provinsi yang baru keluar dari penjara di Kalimantan Tengah, dalam kasus perampokan dengan menyasar nasabah bank. Mereka juga merupakan tersangka spesialis curat yang beraksi memakai senpi. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz