Peduli Korban Kebakaran,Koramil 409-03 PUT Bantu Bahan Bangunan

NARASI UPDATE — Wujud bentuk kepedulian dari Koramil 409-03 PUT Kodim 0409 Rejang Lebong ,memberikan bantuan bahan bangunan kepada warga yang lagi mendapat musibah rumah kebakaran .

Kegiatan pemberian bahan bangunan dan kerja bakti di lokasi rumah warga yang mengalami kebakaran tersebut di berikan pada Senin 29/11 2021 dan di terima langsung oleh pihak kelurga dusun olos Desa Tanjung Sanai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu.

Dandim 0409 RL Letkol Czi Trisnu Novawan s.sos M Tr (Han) MSI melalui Bati Tuud Koramil 409-03 PUT Serma Bento Hernadi mengatakan bahwa Kegiatan kerja bakti dan pemberian bahan bangunan kepada masyarakat yang lagi mendapatkan musibah rumahnya mengalami kebakaran beberapa hari yang telah lalu .

” Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga yang lagi mendapatkan musibah ,selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan Karya Bakti TNI Satkowil Koramil 409-03 PUT semester 2 TH 2021 dengan tema Karya Bakti Untuk Negri ,”ungkap Batu Uut Ramil 409-03 PUT.

Dikatakanya selain memberikan bantuan bahan bangunan ,pasca kejadian rumah milik Sumarto (45) warga Dusun Olos Desa Tanjung Sanai 2 itu kita juga sudah memberikan bantuan bahan pokok berupa sembako ,seperti beras minyak sayur gula kopi dan juga uang tunai 1 juta rupiah .

“Ya itulah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat sebab TNI lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat ,”jelasnya .

Sementara itu , Sumarto (45) warga Dusun Olos Desa Tanjung Sanai 2 yang rumahnya mengalami musibah kebakaran ,saat di hubungi media ini menyampikan ribuan terima kasih atas bantuan serta kepedulian TNI dari Kodim 0409 RL melalui Koramil 409-03 PUT yang telah peduli terhadap musibah kami ,sehingga dengan ketiadaan kami pasca rumah kami mengalmi kebakaran yang mana harta benda kami semuanya habis terbakar semuanya .

Dengan diberikanya bantuan berupa bahan bangunan dan bantuan berupa sembako kami sangat behagia dan terima kasih atas bantuan yang telah di berikan untuk kelurga kami ,”ungkapnya .

Hal senada juga di sampikan Nek Ija (60)selaku tetangga korban kebakaran juga mengucapkan sangat berterima kasih atas bantuan dari Koramil 403 -09 PUT Kodim 0409 RL yang telah memberikan bantuan ke pada kelurga kami sehingga kelurga kami dapat membangun rumah lagi dan bisa memanfaatkan bantuan sembako yang sudah di berikan kepada kami ,”tutupnya .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz