Truk Pengangkut Sampah Di Kota Lubuklinggau Minim

NARASIUPDATE.COM – Minimnya jumlah truk pengangkut sampah, ditambah lagi dengan kondisi truk yang sudah sangat tua menjadi salah satu problem, di Kota Lubuklingau.

Hal tersebut di sampaikan, Rully Wijaya, Kabid Pengelolaan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kota Lubuklinggau, kepada awak media ketika di wawancarai di dalam ruangan kerjanya. Selasa (28/9/2021)

“Sampai saat ini hanya ada 12 truk sampah yang beroperasi di Kota Lubuklinggau”, ujarnya.

Dikatakannya, jika mengingat produksi sampah masyarakat Kota Lubuklinggau per harinya yang mencapai 122,7 ton, dengan armada yang hanya segitu dirasa sangat kurang.

“12 truk itu usia nya sudah tua semua mungkin ada yang sudah hampir 20 tahunan, ibaratnya sama saja seperti kita memaksa orang tua memikul beban berat”, kata Rully.

Lanjutnya, saat ini untuk mensiasati kekurangan armada, di lakukam sistem pengambilan sampah secara dua kali, pagi dan siang agar dapat mengcover sampah-sampah yang ada.

“Mudah-mudahan kedepan ada penambahan armada truk sampah, agar dapat mengganti truk-truk yang memang sudah tua dan bisa mengcover seluruh sampah yang ada”, tutupnya. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz