Perbatasan Rejang Lebong – Lubuklinggau di Jaga Ketat Petugas

NARASI UPDATE — Perbatasan Rejang Lebong (RL) Propinsi Bengkulu dengan Kota Lubuklinggau Propinsi Sumatra Selatan (Sumsel) ,persisnya di Timbangan Desa Tanjung Sanai 1 Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT ) Kabupaten Rejang Lebong di jaga ketat petugas .

Petugas gabungan yang terdiri dari Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu ,TNI dari Koramil 409-03 PUT Kodim 0409 RL ,Dinas Perhubungan dan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rejang Lebong .

Tak hayal kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Rejang Lebong di periksa ketat oleh petugas gabungan tersebut saat akan masuk di perbatasan Rejang Lebong dengan Kota Lubuklinggau .

Kapolres Rejang Lebong Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno Sik MH melalui Kanit Kamsel SatLantas Polres RL IPDA Wiwik Sujiarto , SH yang juga PADAL penyekatan di perbatasan Rejang Lebong mengatakan pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Penyekatan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Wilayah Hukum Polres Rejang Lebong atau di Kabupaten Rejang Lebong .

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan guna Penyekatan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas Dalam Rangka Perpanjangan PPKM Level III saat ini ,”jelasnya .

IPDA Wiwik Sujiarto juga mengatakan pelaksanaan penyekatan di Perbatasan Kabupaten Rejang Lebong ini sudah satu Minggu dari Senin 26 Juli 2021 kemarin hingga Senin 1 Agustus 2021 .

“Ya bagi masyarakat atau pengendra yang akan masuk ke Kabupaten Rejang Lebong harus membawa bukti paksin sama rapit antigen 24 jam ,jika tidak akan di putar balikan ,”ungkapnya .

Dijelsakanya untuk hari ini Senin 1 Agustus 2021 dari pagi hingga sore ini di lokasi penyekatan Perbatasan Propinsi Sumsel – Bengkulu ( Lubuk Linggau – Padang Ulak Tanding tercatat jumlah ranmor yang diperiksa diantaranya Roda Empat ( R.4) sebanyak 35 Unit dan
Roda dua (R.2.) sebanyak 60 Unit ,selain itu ada juga yang di putar arah atau putar balik saat pelaksanaan sebanyak 6 Unit .

Selain itu dirinya juga menghimbau kepada masyarakat supaya selalu memakai masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan serta selalu menjaga kesehatan dan untuk selalu mematahui Protokol Kesehatan .(Mansur)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz