Ibu-Ibu Dasawisma Matahari Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

NARASIUPDATE.COM – Bencana banjir yang melanda Desa Prabu Menang, Taba Gindo, Batu Gane, Kecamatan Selangit dan Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas membuat Ibu-Ibu Dasawisma Matahari, RT 11, RT 09 dan warga RT 12, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tergugah untuk membantu sesama yang terdampak banjir.

Bencana alam yang mengakibatkan banjir bandang ini terjadi pada 27 mei, dan banjir kembali terjadi yang kedua kalinya. Penyebab banjir ini dikarenakan naiknya debit air sungai Lakitan, sehingga beberapa desa di Kecamatan Selangait mengalami banjir.

Ibu-ibu Dasawisma Matahari, Kelurahan Kenanga yang telah menggelar penggalangan donasi kebencanaan, hari ini akan menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir, Selasa 1 juni 2021.

“Kemarin dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB kami melakukan penggalangan dana dengan cara door to door di RT 11 dan 12 di Kelurahan Kenanga”, kata anggota Dasawisma, Eva Suaebah.

Dikatakan ibu dua anak ini, penggalangan dana kemarin dilakukan sekitar 5 jam, di pagi hari ini juga dilakukan penggalangan dana. Hasil dari penggalangan dana kemarin dan hari ini,  memperoleh dana sekitar 2 juta lebih. Hasil penggalangan dana, dibelikan bahan sembako berupa Mie Instan, Sarden, Pop Mie, Minyak, Kopi Susu dan Susu Sachet serta roti-roti.

“Hari ini, kami ibu-ibu Dasawisma akan menyalurkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai pada korban yang terdampak banjir di Kecamatan Selangait”, terang Eva panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Dasawisma Matahari Kelurahan Kenanga, Erni Losa mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan bentuk kepedulian ibu-ibu Dasawisma terhadap korban terdampak banjir serta bentuk kepedulian sesama warga dan umat muslim.

“Alhamdulillah, masyarakat Kelurahan Kenanga kompak dan support untuk membantu korban bencana banjir, sehingga terkumpul dana yang dibelajakan bahan sembako untuk di distribusikan kepada korban banjir yang membutuhkan”, terang Erni yang dikenal murah senyum ini.

Dikatakan, membantu korban yang terkena bencana dan terdampak banjir bukan hanya kewajiban pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab kita sesama semua umat muslim,” tutup Erni.

Erni berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban korban banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Selangit. Selain itu juga, Erni berharap agar ibu-ibu Dasawisma Kelurahan Kenanga selalu kompak”, tutup Erni. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz