Lurah Selangit Adakan Bimtek Pemberdayaan UKM

NARASIUPDATE.COM – Pelatihan atau Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tingkat Kelurahan Selangit, dilakukan di Gedung Serba Guna Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas. Senin (21/12/2020)

Lurah Selangit, Samsul saat di wawancarai awak media mengatakan, bimtek ini digelar untuk menambah wawasan dan meningkatkan gairah perekonomian bagi para pelaku usaha UKM khususnya yang ada di Kelurahan Selangit.

“Suasana pandemi Covid ini, kita menggerakan para pelaku UKM”, ujar Samsul.

Dikatakannya, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berkisar kurang lebih 100 orang dan itu dari berbagai macam usaha seperti, mebel, pabrik cincau, bengkel dan lain-lain.

Samsul juga menjelaskan bahwa rencana kedepan pemerintah kelurahan akan bekerja sama dengan pihak Dinas Koperasi untuk mendaftarkan usaha-usaha yang ada di Kelurahan Selangit ke Dinas Koperasi dan UKM Mura.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan ini, apapun bentuk dan jenis usahanya, semoga dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi para pelaku usaha, agar dapat terus meningkatkan usahanya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut di antaranya, Lurah Selangit, Sekretaris Kecamatan Selangit (Sekcam), perwakilan dari pihak dinas Koperasi Musi Rawas, serta para tamu undangan pelaku UKM. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz