Victorian Arnoldy Dilantik Oleh Dodi Reza Sebagai Ketua Kadin Mura

NARASIUPDATE.COM – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatra Selatan (Sumsel) H.Dodi Reza Alex, lantik 10 Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten/Kota Se-Sumsel, salah satunya Victorian Arnoldy yang di lantik sebagai ketua Kadin Musi Rawas (Mura) di Hotel Santika Premiere, Palembang. Minggu malam (6/12).

Kegiatan pelantikan dihadiri langsung Jajaran pengurus KADIN Sumsel yakni Ketua Harian Afandi Udji, Wakil Ketua Husyam Usman, ST, S.Sos, Ketua Fraksi DPRD Sumsel Fatra, Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyu Asin Ir. Apriyadi.

Dalam sambutannya Ketua Harian KADIN Sumsel H.Afandi Udji menyampaikan agenda kegiatan terdiri dari 2 session yaitu pelantikan 10 KADIN kab/kota yang telah melaksanakan musyawarah kabupaten dan musyawarah kota (Muskab dan Muskot) yaitu, Musi Rawas, Kota Pelambang, Lubuklinggau, Prabumulih Kabupaten Banyu Asin, OKU Selatan, Empat Lawang, MUBA, OKU, Muara Enim, dan dihadiri 3 Kmus kabupaten/Kota yg belum melaksanakan Muskab/Muskot dan ada sekitar 2000 anggota Kadin di Sumsel.

Kemudian acara dilanjutkan Pembacaan SK 10 Kabupaten/Kota yang dibacakan oleh Ketua SC ( Wakil Ketua Bidang Pertambangan dan Energi) Husyam Usman, ST.S.Sos dan prosesi Pelantikan Ketua Kadin Kabupaten/Kota terpilih dilakukan langsung oleh Ketum KADIN Sumsel DR.H.Dodi Reza Alex selanjutnya penyerahan bendera pataka masing-masing Ketua Kadin Kabupaten/Kota.

Dalam kata sambutannya DR.H.Dodi Reza Alex menegaskan Baru kali ini pelantikan pengurus KADIN Kabupaten/Kota secara serentak, rangkaian acara di mulai hari ini pelantikan kadin kab/kota kemudian dilanjutkan besok hari pembukaan musprov Sumsel yang akan dihadiri langsung Ketum KADIN Rosan Perkasa Roslani sebagai Ketua Pelaksana Penanggulangan Ekonomi Nasional, Wakil Ketua Umum Anindya Bakrie, Bambang Susatyo, Waketum KADIN Indonesia/Ketua MPR RI yg akan menjadi keynote speker besok.

Ketua kadin Musi Rawas Victorian Arnoldy berharap agar pemerintah Kabupaten Musi Rawas dapat menjadi mitranya

“Saya berharap Pemkab Mura bisa menjadi mitra kami dalam menciptakan pelaku usaha baru dan menggerakan roda perekonomian masyarakat serta berperan dalam pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Rawas”, ujarnya Victorian.

Diketahui, Sesuai UU NO 1 tahun 1987 yang menyebutkan bahwa KADIN adalah organisasi untuk Dunia Usaha, maka patut bersyukur yang sudah sebagai pengurus KADIN karena tidak mudah untuk menjadi pengurus Kabupaten/Kota. Mengapa KADIN menjadi posisi yang sangat penting bagi pemerintah karena sejak dahulu setiap perjalanan Presiden dalam melakukan kunjungan luar negeri dari zaman Presiden Suharto hingga Joko Widodo untuk misi dagang negara Indonesia selalu menyertai Kadin Indonesia, maka dari itu karena Kadin adalah representasi dunia usaha sesuai amanat undang undang saya harapkan untuk pemkab dan pemkot untuk mengajak kadin sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun ekonomi daerah. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz