Peningkatan Jalan Nangka Lintas Diduga Terindikasi Penyimpangan

NARASIUPDATE.COM- Pekerjaan Peningkatan jalan Nangka Lintas Kelurahan Megang yang dianggarkan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Lubuklinggau di Tahun 2020 senilai 500 juta, diduga terindikasi penyimpangan serta kualitas pekerjaan diragukan. Kamis (3/12).

Pasalnya, pekerjaan yang dilaksanakan oleh CV. Raja Agung tersebut terpantau dilapangan hanya memperbaiki atau meningkatkan bagian drainase.

Pekerjaan ini diduga dikerjakan asal jadi, terdapat beberapa item pekerjaan yang diduga tidak sesuai speksifikasi. Dari besi coran yang dipasang terlihat kecil, lantai drainase, serta terdapat beberapa bagian drainase lama yang sama sekali tidak dibongkar namun langsung ditutup oleh coran.

Pahni selaku Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) saat dikonfirmasi melalui seluler mengakui jika dirinya tidak dapat menanggapi permasalahan tersebut dikarenakan masih ada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan dirinya mengintruksikan untuk bertemu dan bertanya langsung kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Konfirmasi langsung ke PPK nyo pak Ivan, langsung temui dio bae biar jelas,” Ujar nya melalui pesan Whatsapp.

Sementara itu, Ivan selaku PPK belum dapat dimintai tanggapan nya.

Putra Sihombing

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz