Kades Muara Telita “Material Tanah Dari Lokasi Batu Harus Dibersihkan”

NARASIUPDATE COM – Pemerintah Desa Muara Telita Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu berharap pihak dari PT Sindang Brothers supaya membersihkan material tanah yang ada di jalan di sawangan desa persisnya di tempat penumpukan matreal batu supaya di bersihkan .

Sebab Material tanah yang menempel di ban kendaraan yang keluar dari lokasi itu menempel di ban dan lepas di jalan saat kedaraan keluar ,sehingga material tanah itu jalan menjadi licin saat hari hujan .

Selain itu ,bila hari panas atau cuaca terang material yang ada di jalan itu menimbulakan debu di sepanjang jalan hingga ke rumah warga .

“Kita sudah pernah memberitahu ke pihak pelaksananya di lokasi penumpukan batu itu ,bila ada material tanah di jalan supaya cepat di bersihkan dengan cara di semprot menggunakan mesin air supaya jalan tidak licin ,”ungkap IBrahim selaku Kepala Desa Muara Telita.

Jika tidak di bersihkan bila hujan jalan licin ,tidak menutup kemungkinan akan terjadi laka tunggal dan laka lantas sebab jalan itu sangat ramai di lintasi kendaraan ,”terangnya.

Selain itu bila panas jalan berdebu dan debunya hingga ke rumah warga kita yang ada di desa .

Diceritakan Kades ,lokasi penumpukan batu hanya sementara sebab dari lokasi batu yang ada di Desa Belumai di angkut dan di tumpuk di lokasi di sawangan desa kita itu menggunakan mobil Damtruk dan selanjutnya batu yang sudah di tumpuk itu di angkut kembali menggunakan mobil Fuso dan di bawa ke luar daerah menuju ke Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan .

“Lokasi yang ada di sawangan desa kita itu hanya untuk menumpuk.batu sementara saja dan selanjutnya di angkut lagi .

Itulah gumpalam matreal tanah dari lokasi itu ,material tanahnya banyak menempel di ban sebab armadanya yang mengangkut mobil jenis Fuso ,”pungkasnya.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz