Capil RL Gelar Sosialisasi Kependudukan di Tiga Kecamatan

NARASIUPDATE.COM — Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ,Kamis 26/11 2020 menggelar sosialisasi Admistrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2020 di tiga Kecamatan PUT ,Kota Padang dan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu.

Acara kegiatan yang di gelar di Aula Kantor Camat PUT yang di hadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) PUT Sri ,Lurah PUT Yusni ,Lurah Dusun Baru Kota Padang Burhan dan Kepala Desa Kota Padang dan PUT .

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu ,Muradi di dampingi Sekretaris Capil Afandi mengatakan Sosialisasi ini di gelar guna Meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat guna pentingnya membuat data diri kependudukan seperti perekaman KTP, akte kelahiran dan kematian KK ,KIA untuk anak usia 01 tahun hingga usia 16 Tahun dan data kependudukan lainnya.

“Sebab saat ini kunci utamanya ada KK dan KTP karen kemanapun itu yang nomor satu untuk mengurus sesuatu hal admistrasi ,nah KK dan KTP itu harus ada ,”jelasnya.

Selain itu ,saat kita berpergian minimal indentitas diri kita ya harus ada KTP ,apa lagi sekarang diman kita berjalan ktp yang utama sebagai identitas diri kita ,”terang Muradi .

Lebih lanjut ,kita juga mengadakan jadwal perekaman keliling di tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ,”yang mana kita siapkan jadwal tiap Kecamatan.

“Seperti hari ini kita adakan rekaman KTP di Kecamatan PUT dan selanjutnya di Kecamatan lain yang ada di wilayah Kecamatan di Lembak ini.

Kita berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini yang di hadiri Kepala Desa ,Lurah dan Kepala Sekolah ini supaya dapat di sampaikan ke masyarakat luas di tempat wilayah mereka tinggal ,”ungkapnya .

Karena mereka ini sangat dekat dengan masyarakat dan juga masyarakat juga mudah memahami apa yang di sampaikan oleh Kepala Desa atau Kades atau Kepala Sekolah bisa di sampaikan melalui anak didiknya supaya bisa di sampaikan ke orang tuanya ,”ujarnya.

Dengan hadirnya Kepala Desa ,Lurah dan Kepala Sekolah dari Tiga Kecamatan di wilayah Lembak ini ,Kami dari pihak Capil Rejang Lebong mengucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya ,”pungkasnya.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz