Golkar Rejang Lebong Gelar Pendidikan Politik Kader 7 Kecamatan Lembak

Rejang Lebong – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ,Senin 23/11 2020 mengadakan kegiatan pelatihan dan pendidikan politik kader Golkar yang ada di 7 Kecamatan di wikayah Lembak Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu di Tahun 2020.

Kegiatan pelatihan serta pendidikan kader Partai Golkar yang di hadiri Dpd Golkar Kabupaten Rejang Lebong serta kader dari tingkat desa hingga kecamatan ini bertempat di Aula Kantor Camat Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong .

Dari pantauan media ini saat Acara kegiatan pelatihan serta pendidikan politik kader partai Golkar ini yang menjunjung tinggi protokol kesehatan (Prokes) covid 19 yang mana pihak panitia mewajibkan tiap kader yang datang di wajibkan memakai masker dan juga pihak panitia juga menyiapkan air dan hantaiser bagi peserta atau kader wajib cuci tangan sebelum masuk ke aula yang di siapkan .

Gusti Saf selaku Panitia Pelaksana kegiatan pelatihan serta pendidikan politik kader partai Golkar mengatakan kegiatan pendidikan dan pelatihan kader partai Golkar di Kecamatan PUT ini sudah tahap yang ke dua setelah yang pertama di Kabupaten Rejang Lebong.

“Tahap pertama di Curup Rejang Lebong dan di hadiri kader kita yang ada di wilayah Curup ,”ujar Gusti.

Kegiatan pemdidikan politik kader partai Golkar di wilayah Lembak Kabupaten Rejang Lebong yang di ikuti kader dari tingkat desa hingga kecamatan dari 7 Kecamatan ini ,”kita masih menerapkan Protokol Kesehatan yang mana sebelum masuk ke ruangan kita siapkan air dan hentaiser dan juga kader atau peserta yang datang wajib menggunakan masker dan menjaga jarak ,”jelasnya .

Dijelaskan Gusti Saf yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan dari Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong ini ,untuk kader kita yang datang dari 7 Kecamatan di wilayah Lembak ini kurang lebih 40 kader itupun hanya perwakilannya saja .

Dikataknya untuk narasumber pendidikan politik kader di 7 kecamatan di lembak ini kita menghadirkan Madi Husen SH selaku Seketaris DPD Partai Golkar ,Lukman Efendi selaku wakil ketua pemenangan pemilu dapil 4 .Selain itu ada juga Zulkarnain selaku bidang Komunikasi dan Media .

Lebih lanjut dikatakan Gusti Saf kegiatan ini memang amanah munas 10 Partai Golkar di Jakarta beberap waktu yang lalu ,bahwa kita sudah di intruksikan memgadakan konsilidasi ke kader partai Golkar yang ada di kabupaten Rejang Lebong dan kader di tiap Kecamatan hingga Kelurahan dan desa .

Ini kegiatan yang ke dua setelah yang pertama pada tgl 14 /11 2020 kemarin dan ini yang ke dua di Kecamatan PUT yang di hadiri dari 7 Kecamatan di Lembak ini ,”terang Gusti .

Karena saat ini lagi pandemi covid 19 pesertanya kita batasi guna menjunjung tinggi Protokol kesehatan .

Harapan dari partai kita Golkar kedepanya dengan adanya pendidikan dan pelatihan partai Golkar ini ,kader kader Golkar mempunyai wawasan dan sudut pandang bagaimana kita memajukan partai Golkar yang kita cintai ini kedepanya .

Sedangkan Untuk pilkada di Propinsi Bengkulu dan Kabupaten Rejang Lebong
Ada hubunganya dengan partai Golkar ,tetapi kita dalam pendidikan politik ini ,”Kita memberikan semacam Pencerahan kepada masyarakat dan kepada kader kader kita bahwa kita dalam melaksanakan agenda politik ,kita tetap memanfaati aturan main yang ada di partai kita ,”jelasnya.

“Artinya kita masalah pilkda ini memang agenda politik dalam waktu dekat ini ,nah karena harapan kita ini dengan agenda politik di pilkada 2020 ini akan melahirkan kader kader Golkar yang potensial, Solid serta yang mampu berbuat di tengah tengah masyarakat .

Jadi sesuai dengan keputusan DPP Golkar ,bahwa dari Kandidat Guburnur mengusung Rohidin dan Rosjonsyah sedangkan kandidat bupati Susilawati dan Ruswan dan target kita dalam pemilihan suara wilayah Kabupaten Rejang Lebong ini ,kita tidak boleh melakukan kampanye secara terbuka dan luas ,kita hanya mengadakan pertemuan dan tatap muka terbatas.

Bagaimana kita melihat kondisi yang ada di lapangan sangat dinamis sekali dalam arti kita tidak bisa memprediksi bahwa kandidat si a lebih unggul atau si b lebih unggul tapi pada umumnya kita melihat dari kondisi hampir rata rata hampir sama memiliki peluang yang sama ,nah ini tergantung kondisi di lapanganny nanti dan mesin politik kita sendiri ,kita sebagai partai golkar sendiri sebagai partai besar dan punya pengalaman sehingga strukturnya sudah tersusun sedemikian rupa ,kita akan menggerakan mesin politik ini mulai dari tingkat propinsi ,kabupaten ,kecamatan dan sampai ke tingkat desa dan kelurhan soalnya itu akan kita gerakan semampunya dan insyah Allah kandidat kita menang dan setelah tahap ini ada tahap ke tiga di Curup lagi ,”bebernya.

Sementara itu ,Seketaris DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong Madi Husen dalam kesempatan itu juga mengataka bahwa Politik Partai Golkar dalam tema Indonesia Sehat Ekonomi Bangkit Pilkada Menang dengan target di tahun 2024 mendatang Partai Golkar menang pemilu .

Selain itu di tahun 2024 mendatang insyah Allah partai kita sendiri akan mengusun Calon Peresiden sendiri ,”kata Seketaris Partai Golkar Rejang Lebong ini .

Sebab dengan berdirinya Partai Golkar ini sudah banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat indonesia .

Di akhir kesempatan itu Madi Husen juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Arlan Tony selaku Camat PUT yang sudah memberikan ruang untuk kegiatan ini ,”pungkasnya .(Mansur)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz