Di Jalan Lintas PUT Ada ‘Kolam Bebek’ Di Tengah Jalan

NARASIUPDATE.COM — Hati Hati bagi pengndara yang melintasi jalur lintas Curup Lubuklinggau sebab ada genangan air hujan di tengah jalan layaknya kolam bebek di tengah badan jalan .sebab bila pengendara kurang berhati hati kemdaraan anda akan di hantam kendaraan dari berlawan arah akibat kendaraan dari arah PUT menuju Ke Kecamatan Binduriang atau arah Curup terpaksa makan badan jalan guna menghindari genangan air .

Genagan air hujan dari siring jalan yang meluap ke badan jalan ini berada perais di tikungan jalan di Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu .

Gengangan air hujan di tengah badan jalan ini di duga tidak berpungsinya gorong gorong atau pembuangan dari siring jalan .selain itu siring jalan yang baru di bangun itu dasar lantainya di duga tidak rata sehingga air tidak dapat mengalir .

Kaisar (50) warga Desa Taba Tinggi yang rumahnya berada persis dekat genangan air itu mengatakan air hujan yang meluap ini akibat tidak berpungsinya gorong gorong yang ada di bawah badan jalan sehingga bila hujan datang air selalu menggengai badan jalan .

“Ini kerap kali terjadi bila musim hujan ,air selalu menggengani badan jalan seperti kolam.bebek aja tiap hujan air selalu ada di badan jalan ,”jelas Kaisar.

Siring jalan memang sudah ada dan sudah di bangun tapi airnya tidak mengalir ke hilir ,selain itu gorong gorongnya juga ada tapi tidak berpungsi ,”ungkapnya.

“Mungkin tidak berpungsinya siring jalan ini di duga siring yang di bangun lantainya tidak merata sehingga air tidak mengalir ke gorong gorong ataupun ke arah hilir pembuanganya .

“Kita kwatir dengan adanya genagan air di tengah badan jalan ini pemicu terjadinya laka lantas serta laka tunggal sebab pengendara yang melintas dari arah lubuklinggau terpaksa makan badan jalan atau menggunakan jalur pengendara dari arah berlawanan .

Selain itu bekas genangan air di tengah badan jalan juga meninggalkan bekas matreal tanah akibatnya jalan menjadi licin ,”ujar Kaisar yang juga bos Orgen ini .

,”Kita berharap Pemerintah Kecamatan PUT supaya dapat meninjau dan mengecek siring jalan dan gorong gorong yang tidak berpungsi ini sebelum terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,”harapnya .

Kapolsek PUT Polres Rejang Lebong Iptu Apion Sori berharap kepada pengenfara yang melintas di jalan tersebut bila hujan supaya berhati hati bila hujan dan selalu menguaramgi kecepatan .

Selain itu untuk pihak terkait supaya melakukan pemgecekan ke lokasi apa penyebannya air menggenagi badan jalan .

Pantuan media ini Rabu 4/11 2020 sore setelah hujan deras melanda wilayah Kecamatan PUT , terlihat genagan air di badan jalan sudah melewati garis putih tengah jalan dengan kedalaman mencapai hampir 30 cm .

Terlihat pemgendara dari arah put menuju ke Curup terpaksa makan badan jalan dan terpaksa berhenti bila berpapasan kendaraan dari arah berlwanan .(*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz