2021 Mendatang Pemkab Mura Jalankan Program 1000 Ternak Sapi

NARASIUPDATE.COM – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) sedang merancang terkait adanya program 1000 ternak sapi dari Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan) di Pemkab Mura, Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mura, Ahmad Rizali, dalam rapat staf bersama OPD dan Camat di Auditorium Pemkab Mura, Senin (12/10/2020).

Dalam rapat staf tersebut, Pjs Bupati Musi Rawas Ahmad Rizali menyampaikan beberapa poin, di antaranya terkait Program 1000 ternak sapi tahun 2021.

“Diharapkan kepada Dinas Pertanian dan Peternakan mempersiapkan dari sekarang keperluan administrasi dan teknisnya untuk diajukan ke Kementerian,” katanya.

Dikatakan Ahmad Rizali, dengan ketentuan 1000 ternak sapi untuk satu Propinsi dipilih satu Kabupaten dan satu kabupaten dipilih satu Kecamatan, selanjutnya dipilih 5 Desa dan 5 kelompok tani.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Mura, H. Zuhri Syawal mengatakan pihaknya sudah melakukan peninjauan, yang hasilnya Kecamatan Megang Sakti terpilih menjadi daerah Kabupaten Mura yang dipersiapkan untuk mengikuti program tersebut.

“Dari pertimbangan beberapa faktor di antaranya Kecamatan Megang Sakti merupakan penghasil ternak terbanyak di Kabupaten Mura dan mempunyai lahan strategis untuk berternak sapi,” jelasnya. (Syarif/rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz