Putra Asli Muara Beliti Dukung H2G-Mulyana

NARASIUPDATE.COM – Dasril Ismail. SE, MM, Putra asli kelahiran Muara Beliti, yang juga mantan Komisioner KPU Mura dan juga dosen salah Sekolah Tinggi di lubuklinggau, mendukung dan menyatakan sikap bersedia untuk jadi bagian dari Tim kemenangan H2G Mulyana di Pilkada Musi Rawas tahun 2020.

Melihat peluang H2G Dan Mulyana untuk melanjutkan kepemimpinan Musi Rawas Periode 2021-2026, saya secara akademik dengan teori-teori sosial politik dan pengamatan lapangan saya sebagai warga Musi Rawas yang berdomisili di Musi Rawas.

Dikatakan ada beberapa faktor yang sangat mendukung untuk H2G Dan Mulyana untuk melanjutkan kepemimpinan di Musi Rawas. Yang pertama, faktor prestasi yang telah diraih pada periode pertama H2G memimpin yaitu sepanjang tahun 2016- 2021, serta posisi H2G sebagai seorang petahana, atau incumbent.

Dengan modal kekuasaan yang telah dimiliki tersebut, seorang incumbent memiliki peluang dan kesempatan untuk menggunakan jaringan serta networking yang telah ia bangun pada periode pertama ia memimpin.

Sedangkan, H. Mulyana merupakan sesorang guru yang sukses dan sangat sukses dalam mengelola Koperasi Rias menjadi besar dan anggota lebih kurang sebelas ribu. Sangat amanah dan teruji dikarenakan H. Mulyana sosok yang sangat religius dan sederhana.

Yang kedua faktor elektabilitas H2G dan Mulyana sebagai kandidat ialah figuritas dan popularitas persentase sangatnya tinggi.

Yang ketiga yaitu faktor koalisi partai politik yang disebut sebagai mesin partai pengusung. Aspek tersebut menjadi salah satu faktor yang sejatinya selalu ada dalam setiap kandidat yang bertarung dalam kompetisi politik, tujuannya ialah untuk mendapatkan medan magnet elektoral dan eksistensi partai itu sendiri.

Berdasarkan fakta dilapangan dalam pilkada 2020, H2G merupakan kandidat sejak awal sudah mendapat dukungan dan pernyataan dari Partai politik sebagai pengusung dan banyak pengamat waktu itu memprediksi H2G dan pasangan akan melawan kotak kosong dan terbukti H2G dan Mulyana merupakan Pasangan Calon yang pertama yang mendapatkan dukungan dari partai pengusung serta jumlah partai pengusung dan kerwakilan kursi partai pungung lebih banyak.

Kemungkinan, jika partai pengusung lebih lambat dan terakhir menetapkan dukungan terhadap pasangan calon akan memiliki waktu yang lebih sedikit dalam mempersiapkan kandidatnya untuk menang dalam Pilkada.

Kekuatan tim pemenangan pasangan Calon terletak pada hasil gabungan atau koalisi partai politik yang mendukung Pasangan Calon. Artinya, masing- masing partai politk pengusung mengirimkan delegasi partainya untuk menjadi tim pemenangan.

Partai politik pengusung H2G Mulyana melakukan pengamatan, percermatan dari pasangan H2G dan Mulyana, yakin akan melanjutkan kepemimpinan Musi Rawas 2021-2026 dari beberapa hal, yaitu Menganalisis figur yang akan ditampilkan kepada publik, Program Kerja yang ditawarkan, dan Kualitas Struktur Tim Sukses. Perilaku Memilih di Kabupaten Musi Rawas.

Maka saya merasa berada di keputusan yang tepat, pilihan yang tepat dan tempat yang tepat pada Pilkada Musi Rawas tahun 2020. (Syarif/rls).

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz