Pemuda Desa Lubuk Ngin Raih Beasiswa Belajar ke Eropa

NARASIUPDATE.COM— Masyarakat Desa Lubuk Ngin kecamatan selangit kabupaten Musi Rawas patut berbangga sebab Dirga Mahendra (18) pemuda asal desa tersebut meraih beasiswa pertukaran pelajar Asia dengan Uni Eropa yang sebentar lagi akan diberangkatkan ke Budapest (Hongaria) untuk mengenyam pindidikan bisnis dan ekonomi di negara tersebut.

Menurut pemuda rendah hati ini dirinya akan menimbah ilmunya di universitas Sopron, Budapest, Hungaria.
Dirja Mahendra yang akrab di panggil Dirja ini semasa kecilnya bersekolah di Sd negeri 1 lubuk ngin, Smpnya di Smp islam Ulul Albab Lubuklinggau sedangkan Sma nya di pondok pesantren Ulin Nuha juga di Lubuklinggau.

Selepas SMA diceritakan Dirja ia melanjutkan studi di Language Centre AIU Malaysia untuk belajar bahasa inggris, Kemudian beragam beasiswa dari pemerintah Finlandia, Beasiswa pemerintah Turki dan beasiswa pertukaran sarjana luar biasa dari Uni Eropa.

Saat ini ditambahkan Dirja dirinya akan melanjutkan ke university Sopron setelah selesai dari pendidikan di Budapest dirinya akan melanjutkan pendidikan selama satu tahun di negaran Jerman.

” Alhamdulilah setelah melalui beberapa tahapan-tahapan akhirnya saya akan belajar di university sopron tersebut selama tiga tahun kemudian akan mengikuti semester akhir di university of Munich, Jerman di akhir tahun” ujar dirja, Rabu (30/09/2020)

Menurut putra kebanggan pasangan Muhamad Yahya dan Riza Umami ini, dirinya sangat berharapkan suport dan dukungan dari masyarakat kabupaten Musi Rawas agar langkahnya untuk menempuh pendidikan di berikan kemudahan.

” Mohon doa dari masyarakat kabupaten musi Rawas agar di beri kelancaran dalam menimbah ilmu nanti,” tambahnya
Dirja menaruh harapan dan bertekad semoga pulang nanti saya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk indonesia dan kabupaten musi Rawas Khususnya.

Sementara Calon Buapti Musi Rawas H. Hendra Gunawan, sangat mendukung dan memberikan perhatian besar atas keberhasilan Dirja, yang mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar Asia – Uni Eropa. Semoga beliau bisa menimbah ilmu dengan lancar dan dapat meraih cita – citanya serta dapat memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia dan kabupaten Musi Rawas.

” Sebelum saya cuti sebagai Bupati Musi Rawas untuk Ikut Pilkada saya sudah dapat kabar tentang prestasi Ananda Dirja ini, Saya langsung teruskan ke Dinas Diknas untuk membantu apa yang dibutuhkan oleh yang bersangkutan, Semoga semua berjalan dengan lancar,” demikian kata Calon Bupati yang berpasangan dengan H.Mulyana ini.(TIMNU)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz