Bangkitkan Ekonomi Ditengah Pandemi, Bupati H2G Pimpin FGD dan Berikan Bansos Kepada UMKM dan Pengusaha Pemula

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) didampingi Ketua TP PKK Mura Hj Noviar Marlina Gunawan memimpin forum Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Mendorong Peningkatan Daya Beli Produk UMKM di Masa Pandemi Covid-19 dan Menghadapi New Normal Melalui Inovasi, Diversifikasi dan Pengembangan Industri Lokal. Senin (21/09/2020) bertempat di Auditorium Pemkab Mura.

Dikesempatan ini juga, Bupati H Hendra Gunawan melakukan penyerahan Bantuan Sosial kepada UMKM dan Pengusaha Pemula berupa Mesin Jahit, Peralatan Bengkel Motor, Genset, Sepeda, Dandang, Kompor, dan Tungku. Dan dilanjutkan penyerahan Sertifikat Hak Cipta Motif Batik Muara Kelingi dari Kemenkumham difasilitasi Kementerian Koperasi dan UKM kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Mura.

Dalam sambutannya, Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, meski saat ini di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Mura berkomitmen untuk mendorong kebangkitan ekonomi di Kabupaten Musi Rawas. Diketahui bahwa pandemi tersebut banyak mengakibatkan sektor usaha melemah, termasuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Bupati mengungkapkan, Bansos Alat ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Gunakan bantuan ini dengan baik, sehingga bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Tugas pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Mura Sempurna.(ADV)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz