Pemdes C Nawangsasi Saluran BLT-DD Sebanyak 113 KK

NARASIUPDATE.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) C Nawangsasi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), salurakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggran 2021, kepada 113 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Desa C Nawangsasi, Dedi Darmawan menjelaskan bantuan BLT-DD tersebut tersebar di 5 Dusun dengan pencairan dimulai bulan Februari dan bulan Maret dengan besaran perbulannya Rp 300.000. Kamis (05/08/20)

“Bantuan BLT-DD ini kita bagikan selama 4 bulan, namun untuk menghindari data yang tumpang tindih, maka kita bagikan 2 bulan dulu, yaitu bulan Februari dan Meret, untuk bulan April dan Mei, akan kita bagikan lagi dalam waktu dekat ketika datanya sudah valid”, tarangnya.

Dikatakan, kenapa dibagikan 2 bulan dulu karena adanya himbauan dari dinsos mura, mengingat masih ada warga yang menerima bantuan secara tumpang tindih.

“Bagi warga yang sudah mendapatkan PKH dan dapat bantuan BLT juga akan kita panggil, akan kita suru mereka memilih, mereka mau bantuin PKH atau bantuan BLT”, ujarnya.

Sementara itu Plt Camat Tugumulyo, Ali Aman menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan selalu menjaga pola hidup.

”Patuhi apa yang sudah menjadi arahan pemerintah, dan bagi warga yang mendapat bantuan BLT, semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, tuturnya.

Ali Aman berharap, semoga wabah pandemi covid-19 ini cepat berlalu dan semoga kita selalu di berikan kesehatan oleh Allah swt, tutupnya. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz