Imam Kurniawan Anggota DPRD Mura Yang Peduli Akan Kemajuan Daerah

NARASIUPDATE.COM – Sosok figur seorang pemuda milenial dan Revolusioner yang peduli akan kemajuan daerah nya, terdapat pada diri Imam Kurniawan CP. SH, Imam merupakan sosok figur seorang pemuda milenial yang sangat peduli akan kemajuan daerahnya.

Imam Kurniawan juga dikenal sebagai pemuda yang ramah dan cepat berbaur dengan berbagai golongan, tanpa memandang status suku, ras, agama, dan faktor usia.

Imam kurniawan, merupakan putra daerah asli Kabupaten Musi Rawas. Pria yang lahir pada tanggal 3 Juni 1995, dari pasangan suami istri bapak Cahaya Muda (Kayud) dan Ibu Jannatun Aini, kini menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Musi Rawas di Komisi IV.

Mengawali pendidikan di SD 4 Muara Beliti, SMP 1 Muara Beliti dan SMA Yadika Lubuklinggau, kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Gajah Madah (UGM) Yogyakarta dan akhirnya berhasil menyelesaikan study kuliahnya dengan gelar S1 Sarjana Hukum pada tahun 2019.

Imam, menceritkan awal mula dan alasan dirinya duduk di kursi anggota DPRD ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan ataupun pamor, namun ini semua berkat tujuan yang mulai atas dasar keprihatinan dirinya terhadap daerah kelahirannya.

Diceritakan, sebenarnya jika melihat dari study kuliah saya, seharusnya saya menjadi pengacara atau hakim di kantor kejaksaan, tetapi ketika saya pulang dari Yogyakarta dan kembali ke Kabupaten Mura ini, saya melihat banyak sekali potensi-potensi yang tidak terserap secara maksimal selama ini, sehingga hal itulah yang mendorong saya untuk maju ke kursi Dewan ini dengan harapan dapat menyuarakan aspirasi dan apa saja yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat.

“Semua ini berangkat dari rasa ke prihatinan saya terhadap daerah kelahiran saya, sehingga saya berfikir bagaimana caranya untuk bisa memajukan Kabupaten Musi Rawas ini”, kata Imam Kurniawan di ruang kerjanya, Jumat (29/1/2021).

Dirinya juga mengatakan, selain itu saya lihat pemuda-pemuda di Mura ini banyak yang tidak terbedayakan, sehingga banyak sekali potensi pemuda yang tidak bisa di kembangkan di sini, padahal jika kita melihat secara jeli, banyak sekali potensi pemuda dan SDM yang bisa di kembangkan agar dapat memperkenalkan potensi daerah ke kanca nasional bahkan internasional.

Oleh sebab itu, lanjutnya, nanti dalam ajang pemilihan ketua KNPI Mura, saya juga berencana mencalonkan diri, dengan harapan bisa membuka ruang atau wadah untuk pemuda-pemuda di Mura agar bisa berkreasi, mulai dari menghidupkan kembali gairah organisasi di Mura dan menciptakan hal-hal baru yang bisa menumbuh kembangkan potensi pemuda di Musi Rawas.

“Semoga kedepan, pemuda-pemuda Musi Rawas, dapat bersatu padu dan bekerja sama untuk saling mendukung dan mensuport satu sama lain, demi kemajuan Kabupaten Mura lebih cemerlang”, harapnya. (Syarif)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz