Kapolres Lubuklinggau Ingatkan Pendukung Tidak Membuat Provokasi

NARASI UPDATE – Polres Lubuklinggau jelang pelaksanaan debat Pilkada pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah melakukan persiapan untuk pengamanan baik dari segi teknis maupun taktis.

Diketahui pelaksanaan debat Paslon Pilkada Lubuklinggau diagendakan dua kali. Debat pertama tersebut baru menentukan lokasinya yakni di Gedung Bagas Raya di Lubuklinggau pada 30 Oktober 2024.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan dan teknisnya masih akan dibahas lebih lanjut dalam Rakor lanjutan 3 hari sebelum pelaksanaan debat. Termasuk pula membahas untuk pelaksanaan debat kedua.

“Debat sudah ditentukan (tanggal dan tempat). Termasuk teknis maupun taktis bagaimana pengeluaran anggota baik dari jumlah personel yang dilibatkan dan floating,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Bobby Kusumawardhana pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Sambung Kapolres, pengamanan oleh personel juga termasuk dilakukan sampai setelah selesai dilaksanakan debat. Dimana pengamanan dilakukan sampai simpatisan atau pendukung Paslon pulang ke tempat masing-masing.

“Jadi untuk pengamanan gambaran seperti pengambilan nomor urut Paslon kemarin,” ujarnya.

Namun tambah Kapolres, untuk pengamanan debat nanti yang pasti oleh pihaknya akan di intensifkan lagi. Yakni dengan menempatkan jumlah personel yang lebih banyak lagi.

“Kami mengimbau kepada simpatisan maupun pendukungan Paslon untuk tidak mengganggu acara rangkaian debat itu sendiri,” jelasnya.

Imbauan tersebut menurut Kapolres telah disampaikan pihaknya dibeberapa kali kegiatan silaturahmi dengan Paslon. Termasuk dengan para pendukung Paslon.

“Jadi imbauannya untuk menjaga keamanan, ketertiban daripada masa pendukung dan simpatisan tidak membuat provokasi,” ungkapnya.

Karena itu, tambah Kapolres lagi, pihaknya dalam rakor lanjutan nati akan benar-benar mewanti-wanti kepada perwakilan Paslon atau pengurus untuk menjaga keamanan serta ketertiban dalam debat nanti.

“Nanti kita juga komunikasi dan berkoordinasi dengan Bawaslu apabila ada pelanggaran atau pidana pemilunya. Kita akan lebih tegas lagi menyampaikan hal-hal itu. Diminta para Paslon dapat mengingatkan masing-masing para pendukungnya,” pungkas Kapolres.(*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz