Tim WASEV MABESAD TNI Tinjau Lokasi TMMD REGULER Ke 121 Kodim 0409/RL

NARASI UPDATE – Tim Wasev dari MABESAD TNI AD melakukan kunjungan peninjauan lokas kegiatan i TMMD Reguler ke 121 Tahun 2024 Kodim 0409 RL .penijauan lokasi kegiatan TMMD Reguler yang ke 121 ini berlokasi di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu pada Selasa 13 /8 2024 pagi.

Penijauan ke lokasi TMMD Reguler ke 121 Kodim 0409 RL ini di pimpin langsung oleh Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan S. Sos didampingi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnen dan Dandim 0409 RL Letkol ARH M. Erfan Yuli Saputro.

Kedatangan Tim dari Wasev Mabesad TNI AD ini saat tiba di Kecamatan PUT langsung menuju ke Posko TMMD Reg ke 121 Tahun 2024 di Balai Desa Belumai 2 Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong .

Dalam penyampaian.paparannya di Balai Desa Belumai 2 , Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan S. Sos mengatakan

  • bahwa kehadirannya di Desa Belumai 1 dan Belumai 2 ini untuk mengukur kinerja satuan yang melaksanakan TMMD Reguler ke 121 Tahun 2024 yang di laksanakan oleh Kodim 0409 RL .

Dengan harapan kegiatan TMMD ke 121 Tahun 2024 ini dapat berjalan optimal dan efisien. Secara umum pelaksanaan TMMD Ke 121 oleh Kodim 0409 RL di dua desa di Kecamatan PUT ini yakni Desa Belumai 1 dan 2 Ini sudah berjalan sangat baik dan maksimal.

” Kita ketahui bahwa sasaran fisik TMMD ke- 121 Tahun 2024 yang mana kegiatannya di laksanakan oleh Kodim 0409 RL ini adalah pembangunan pembukaan jalan baru sepanjang 3 km langsung pemasangan plat deker, Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit rumah ,Mushola,Sumur Bor.

“Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan berharap , dengan adanya Program TMMD ke 121 di Tahun 2024 yang di selenggarakan Kodim 0409 RL , Semoga hasil yang sangat baik dan maksimal ini dapat dijaga dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Belumai 1 dan Belumai 2 .

Sementara itu,Dandim 0409 RL Letkol ARH M. Erfan Yuli Saputro selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 121 Tahun 2024 saat penyampaian paparnya menjelaskan bahwa Anggaran yang gunakan Dari APBD Kabupaten sendiri 1,10 m ini hanya digunakan untuk pembangunan jalan saja dengan plat deker sehingga untuk pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), pembuatan sumor bor dan di Kabupaten serta Rehab rumah ibadah dan tambahan fisik lainnya merupakan eh Swadaya dari satuan dibantu oleh rekan-rekan dari Kodim .

“Untuk laporan kemajuan fisiknya di sini bisa kita lihat dari sasaran ini realisasinya kenaikannya juga lebih tinggi kalau perkirakan dalam waktu minggu ke depan ini sudah bisa selesai untuk kegiatan fisik utama untuk kegiatan tambahannya satu minggu lagi itu sudah naik atap dan tinggal finishing beberapa item terutama untuk yang rplh kalau untuk mushola relatif sudah hampir selesai,,”ungkapnya .

Setelah acara kegiatan di Balai Desa Belumai 2 Tim Wasev beserta rombongan melakukan peninjauan ke titik lokasi yakni Titik Nol pembukaan badan jalan dengan mengendarai sepeda motor secara Touring di jalan yang sudah selesai di kerjakan dengan panjang 3.2 KM dan lebar 8 meter .

Turut hadir dalam acara kegiatan penijauan lokasi TMMD Reguler ke 121 Kodim 0409 RL yakni Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan S. Sos
, Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnen, Staf Ahli Bid. Hukum dan Humaniter Kodam II/Swj Kolonel Inf Bram Abilowo S. E
,Kasiter Korem 041/Gamas Letkol Inf Mustofa Akbar M,S.E., M.I.Pol,Dandim 0409/ RL Letkol Arh Mochamad Erfan Y. S,Kapolres Rejang Lebong AKBP Eko Budiman S.I.K.,M.I.K.,M.Si dan
Bupati Rejang lebong di wakili staf ahli bidang PHD Zulkarnain,
, Ketua DPRD RL Mahdi Husen SH. Kajari Rejang Lebong Fansico Tarigan SH. MH
Pengadilan Negeri Rejang Lebong di wakili wakil ketua Enterlia Arientowaty, S. H
Pabandayapuanter Sterdam II/Swj Mayor Inf Rahman S Tanjung.
Kaumin Itutsus Itsus Itjenad Kapten Cba Choirul Mustakim.
Kades Belumai 1 Yusuf Hidayat S. Pd Kades Bulumai 2 Kasmiati, SH.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz