Oplus_131072

TMMD ke 121 Kodim 0409 RL Resmi Dibuka

NARASI UPDATE – Pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler yang ke 121 Tahun 2024 Kodim 0409 RL Resmi dibuka .

Acara pembukaan pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 121 di Tahun 2024 tersebut bertempat di Lapangan pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu pada Rabu 24/7 2024 .

Acara pembukaan TMMD yg ke 121 Kodim 0409 RL di hadiri oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersa
, Danrem 041/Gamas di wakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Kav Husnizon,. S.I.P
,Kasiter Kasrem 041/ Gamas Kolonel Inf Arif Dipayana SIP., M. Si, Bupati Rejang Lebong di wakili Sekda RL Yusran Fauzi. ST ,Kapolres Rejang Lebong AKBP Eko Budiman S.I.K.,M.I.K.,M.Si,Ketua DPRD RL Mahdi Husen SH ,Kajari Rejang Lebong Fansico Tarigan SH. MH, Komandan Brigif 8/GC di wakili Danton Taikam Letda Inf Aris Budiman
, Ka SPN Polda Bengkulu di wakili Waka SPN AKBP Jhon Nelson SH
,Ketua Persit KCK cabang XX Dim 0409/RL ,Danden Zibang di wakili Kapten Czi Arif Sumantri, Danden Bekang II/1.B Letkol Cba Henry ap Nababan,Danden Pal Curup Letkol Cpl Purwanta SE
,Dansub Denpom Letda Cpm Toni,
Danyon Brimob du wakili Pasi Ops Ipda Ali Imron, Danden Zipur di wakili Pasi Ops Letda Czi Yudha .

Dalam penyampaian pidatonya di acara Pembukaan TMMD ke 121 Kodim 0409 RL ,Gubernur Bengkulu Rohidin Merasa mengatakan TMMD ini merupakan bentuk dari semangat kebersamaan, dedikasi, dan kolaborasi yang luar biasa antara TNI dan rakyat, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 TA. 2024 Program ini bukan sekadar inisiatif; melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen kita bersama, untuk membangun Indonesia dari desa-desa, menjadikannya fondasi yang kokoh untuk pembangunan nasional, ➕ ketahanan nasional yang tak tergoyahkan.

Selain itu ,Prajurit TNI, sebagai patriot dan ksatria bangsa, telah menunjukkan dedikasi tanpa batas dalam menjalankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, menghidupkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.Adapun Tema TMMD ke 121 TA. 2024 yaitu ” DARMA BAKTI MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH .

Ditambahkannya bahwa TMMD ini bukan hanya tentang pembangunan fisik seperti jembatan, jalan, atau fasilitas publik; melainkan juga tentang membangun jembatan kebersamaan, memadukan jalan kekeluargaan, dan menciptakan fasilitas untuk memperkuat ikatan persaudaraan kita.

Dan juga TMMD merupakan cerminan dari semangat gotong-royong, yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Ini menjadi panggilan bagi kita semua untuk berpartisipasi, bergandengan tangan, dan bekerja bersama dalam mencapai kemajuan. Semangat ini adalah tentang menanamkan rasa kebersamaan, memperkuat kesatuan dan persatuan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang tangguh.
Ada juga kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat oleh instansi terkait di samping pembangunan instalasi air bersih, dalam bentuk pembangunan sumur bor di desa Belumai 2 dan juga kegiatan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi disintegrasi bangsa apabila nantinya dalam kegiatan ini terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya tentu akan menjadi catatan dan bahan yang akan kita evaluasi di masa yang akan datang.

kita sadari bersama bahwa semua itu terjadi karena selain kondisi geografis di daerah sasaran juga adanya keterbatasan sarana dan prasarana pendukung yang belum sepenuhnya dapat kita atasi dengan baik Semoga upaya kerja keras dan kesungguhan seluruh peserta TMMD ke 121 TA 2024 akan tercapai sesuai dengan sasaran sebagaimana yang telah direncanakan.

Perlu diketahui pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 121 Kodim 0409 RL yang di laksanakan di Wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu yaitu di Desa Belumai 1 dan Belumai 2 .

Kegiatan TMMD Reguler ke 121 Kodim 0409 RL ini meliputi beberapa item pekerjaan baik pembangunan pisik maupun non pisik diantaranya
Pembukaan badan jalan 3,2 km x 8 m, Pembangunan RTLH (Rumah Tinggal Layak Huni sebanyak 4 unit,. Rehab musholla 1 unit,Pipanisasi 2 Titik, Sumur bor 1 Titik ,Rehab Gudang Bumdes 1 Titik, Penanaman pohon 2500 batang tema dengan Tema “BERSATU DENGAN ALAM”,Hanpangan Penanaman Padi dan Giat Non Fisik (penyuluhan) 9 Giat yang mana beberapa item saat ini sudah mulai dilaksanakan .

Selain dari itu beberapa rangkaian acara kegiatan saat pembukaan TMMD Reguler ke 121 Kodim 0409 RL meliputi pembagian bibit padi dari Dinas Pertanian RL ,Donor darah serta serangkaian acara lainya .

Setelah acara pembukaan kegiatan TMMD Reguler ke 121 Kodim 0409 RL Resmi di buka ,Gubernur Bengkulu bersama pejabat dari Korrem 041 Gamas ,Dandim 0409 RL ,Kapolres RL serta pejabat lainya langsung melakukan peninjauan ke lokasi TMMD di Desa Belumai 1 dan Belumai 2.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz