DPC Hiswana Migas dan Pertamina Patra Niaga Bukber Pers

NARASI UPDATE — Puluhan insan pers wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, Musi Rawas dan Lubuklinggau  mengikuti buka bersama dengan DPC Hiswana Migas Lubuklinggau Dengan Pertamina Patra Niaga.

Buka bersama dilaksanakan di hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Jumat (14/4/2023). 

Pantauan di lapangan menyebutkan buka bersama diisi dengan kuis untuk insan pers. 

Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau,  Winasta Ayu Duri, mengatakan PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional sumbagsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) efektif mulai 1 April 2023 sampai dengan 2 Mei 2023 yang siap mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik Idul Fitri 1444 H/  2023.

Dikatakannya selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30% atau sekitar 158 KL.

Untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023. Adapun untuk LPG per hari ini kami berpartisipasi dalam operasi pasar murah Kota Lubuklinggau.

Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah MLM sekitar 266 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 141 KL per hari.

Khusus untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara layanan energi yang disiagakan yaitu 21 SPBU, 61 Pertashop, 2 SPBE, 10 Agen LPG PSO, 5 Agen LPG NPSO, Pangkalan, yang telah disiagakan. (*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz