2 Tahun CiK Udah Tidur di Gubuk Yang Sudah Roboh

NARASI UPDATE -Sudah 2 Tahun lebih Cik Huda (41) Warga Desa Suka Merindu Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ,menginap dan tidur di gubuk yang sudah roboh ,mirisnya lagi Cik Huda tidur hanya beralaskan tanah dan tampa dinding .

Sehingga dinginnya terpaan angin malam hingga hujan dirinya bisa bertahan karena adanya batang pohon pisang yang menjadi dinding untuk menghindari dingin angin malam serta terpaan embun malam.

Sedangkan untuk lampu penerangan rupanya Cik Udah hanya mengandalkan tetangganya malam hari tampa ada lampu teplok ataupun penerangan lainya .

Har (50) Salah satu tetangga Cik Udah mengatakan bila malam hari beliau itu gelap gulita tampa ada lampu penerangan dan tidurnya hanya beralaskan karung bekas untuk menutupi lantai tanah ,”ujarnya saat di temui media ini ,Kamis 6/4 2023 sore .

Diceritakan Har ,”Dulunya tempatnya itu berupa pondok kecil ,namun karena di bahanya hanya bambu sehingga lapuk dan roboh hingga dia tidur tampa dinding dan lantai .

Sementara itu ,Bukri (65) mantan mertua dari Cik Udah menjelaskan kemungkinan dia ini depresi karena bercerai serta faktor ekonomi,kalau di ajak berkomunikasi terkadang nyambung juga ,”ujarnya .

Kami sering mengajak dia ini tidur dirumah kami ,namun mantan menantu kami ini tidak mau ,karena sudah bercerai dengan anak kami ,tapi kedua anaknya ikut kami semua ,”jelasnya .

Terkadang ada juga yang kasihan melihat kondisinya Cik Udah ini hingga memberikan sedikit bantuan sembako maupun belanjanya ,”terangnya .

Sementara itu ,Deby Jhonson selaku Camat Sindang Beliti Ilir (SBI) Kabupaten Rejang Lebong membenarkan CIk Udah merupakan warga Desa Suka Merindu .

Camat mengatakan sebelumnya Cik Udah sebelum tinggal di gubuk itu ,Cik Udah tinggal bersama mertuanya serta anak anaknya ,namun karena perceraian antara Cik Udah dengan suaminya hingga menyebabkan dirinya mengalami depresi hingga tinggal di situ .

Deby menjelaskan setelah pihak kecamatan menerima informasi adanya warga yang tinggal di gubuk itu dirinya langsung memantau dan mendatangi Cik Udah .

,”Ya sebelum ini kami sudah ke gubuk itu dan melakukan pengurusan KK serta KTP nya supaya warga itu mendapatkan bantuan dari pemerintah .

KK-nya sudah ada dan kemungkinan BLT Tahun 2023 ini Cik Udah sudah terdaftar sebagai penerima ,”kata Camat SBI .

Dijelaskanya ,Kalau bantuan sembako, seluruh instansi, yang ada di kecamatan SBI ,pihak Polsek Kota Padang dan Koramil Kota Padang melalui babinsa sering memberikan bantuan sembako .

Namun kali untuk tempat tinggal belum mengajukan permohonan, karena tanah yang ditempat masih hak orang ,karena Cik Udah hanya menumpang di tanah itu ,”tutupnya .(Grng )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz