Taba Padang Buka Akses Jalan Usaha Tani

NARASI UPDATE -Pemerintah Desa Taba Padang Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu di Tahun 2023 ini akan membuka akses jalan usaha tani .

Akses jalan usaha tani yang akan di buka ini sepanjang 3 Km lebih dengan lebar jalan mencapai 4 meter , yang mana kegiatannya akan segera dilaksankan pada bulan ini juga .

Jalan usaha tani ini akan melintasi areal perkebunan durian Dan areal perkebunan kopi di Desa Taba Padang yang mana selama ini masyarakat setempat hanya menggunakan jalan tikus atau jalan seadanya guna mencapai areal perkebunan.

Nando SH selaku Kepala.Desa Taba Padang menyampaikan bahwa di bukanya akses jalan usaha tani ini karena semenjak berdirinya desa yang dia pimpin baru ini ada pelaksanaan di bukanya akses jalan usaha tani .

“Ya ini menjadi prioritas kita ,untuk mendukung masyarakat kita yang mayoritas petani pekebun ini sudah sangat lama mengidamkan adanya jalan bukaan baru supaya lancar untuk membawa hasil bumi atau hasil pertanian serta perkebunan,”kata Kades Taba Padang .

Nando menjelaskan selama ini masyarakat yang akan membawa hasil pertanian dan perkebunan sangat lah sulit membawanya karena jalan yang sempit serta belumpur dalam sehingga memakan waktu yang lama .

Selain dari itu upah atau ongkos angkut jadi lebih mahal karena akses jalan yang sempit dan rusak ,”jelasnya .

,”Ya kalau areal perkebunan dan pertanian masyarakat ini tidak begitu jauh dari desa namun karena akses jalanya belum ada terasa sangatlah jauh ,nah dengan di bukanya jalan ini masyarakat yang akan ke kebun menjadi lebih dekat serta lebih lancar lagi ,”ungkap Nando .

Selain petani kopi ,Desa Taba Padang ini juga penghasil buah durian terbesar setelah Desa Air Apo di Kecamatan Binduriang ,sehingga dengan di bukanya jalan ini pengepul durian bisa datang langsung ke lokasi kebun durian warga ,”terangnya .

Kita berharap dengan di bukanya akses jalan ini bisa menambah income perekonomian masyarakat Desa Taba Padang menuju lebih sejahtera lagi serta Makmur jaya ,”hatapnya .(Grng )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz