Jembatan Beton Air Apo Dibangun

NARASI UPDATE -Dengan di mulainya titik Nol ,Kegiatan Pembangunan Jembatan Beton Desa Air Apo Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu dengan panjang 20 meter dan lebar 4 meter segera di bangun .

Di mulainya titik nol pembangunan jembatan beton sungai Kelingi yang di hadiri Sekretaris Kecamatan Binduriang Fauzi SH ,Aiptu Amin Muzakir selaku Babinkamtibmas Sertu ,Beni Babinsa serta pendamping desa dan kecamatan .

Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan Jembatan Beton Sungai Kelingi ,”kata Sugianto selaku Kepala Desa Air Apo .

Dikatakannya ,dengan adanya kegiatan titik nol ini berarti kegiatan pembangunan jembatan ini segera di mulai pelaksanaannya .

Dijelaskanya sebelumnya jembatan penyebarangan warga ini merupakan jembatan gantung yang hanya bisa di lintasi kendaraan roda dua saja dan dengan di bangun jembatan beton dengan panjang 20 meter dan lebar 4 meter ini maka kendaraan roda empat bisa melintasinya .

Memang pembangunan jembatan beton sungai Kelingi ini menjadi Prioritas utama kami selaku Pemerintah Desa Air Apo karena 95 persen masyarakat kebunnya berada di seberang sungai Kelingi ,”jelas Sugianto .

Kepala Desa Air Apo menerangkan perkebunan yang ad di seberang sungai Kelingi ini meliputi perkebunan kopi ,durian ,sawit ,karet serta tanaman palauija serta sayur mayur .

Perlu di ketahui untuk hasil kopinya saja ,satu kali musim kopi yang di hasilkan dari seberang sungai Kelingi ini mencapai puluhan ton ,begitu juga hasil buah durian satu musim.saja bisa mencapai ribuan butir sehingga dirasa penting sekali di bangun jembatan beton ini ,”jelasnya .

Nah dengan adanya jembatan beton ini maka kendaraan roda empat atau mobil sudah bisa menjangkau kurang lebih 2km ,Nah untuk tahun depan rencananya kita akan kembali membangun jembatan satu lagi yang membentang di atas Sungai Air Apo Dan jika itu sudah terwujud maka kendaraan roda empat akan menjangkau kurang lebih 6 km sehingga hasil pertanian dan perkebunan bisa di angkut dengan mobil ,”tutupnya .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz