Jum’at Curhat Bersama Pak Babin

NARASI UPDATE-Kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu,setiap Jumat pagi yakni kegiatan Jumat Curhat .

Kali ini Jumat Curhat 24/2 2023 pagi bertempat di Aula Kantor Lurah Pasar Padang Ulak Tanding Kecamatan PUT Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu .

Jumat Curhat yang dilaksanakan tersebut guna mendengar secara langsung atau tanya jawab dari masyarakat ke Pihak Kepolisan Sektor Padang Ulak Tanding ,seperti Pelayanan dan permasalahan yang ada di masyarakat di Kelurahan Pasar PUT.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek PUT Iptu Joni Karter SH yang disampikan oleh Babinkamtibmas Kelurahan Pasar PUT Bripka Fadllilla SH mengatakan
Kegiatan Jumat curhat ini bertujuan menampung keluhan masyarakat di Wilkum Polsek Padang Ulak Tanding terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian.

Pak Babinkamtibmas juga mengatakan Apabila ada Masyarakat yang mengalami Tindak Pidana maupun terkait Harkamtibmas segera Laporkan melalui Hot Line Lapor Pak Kapolres atau Lapor Pak Kapolsek,”ungkapnya .

Selain itu jika ada permasalahan yang ada di desa atau di Kelurahan supaya masyarakat bisa melakukan penyelesaian terlebih dahulu ditingkat desa atau kelurahan bersama Bhabinkamtibmas dan Kades atau Lurah melalui sistem Restorasi Justice,”terangnya .

Lebih lanjut pak Babinkamtibmas juga menghimbau untuk masyarakat yang ada di Kelurahan Pasar PUT supaya bisa menghidupkan kembali pos ronda guna menciptakan Kemanan bersama di wilayah tersebut .

Sementara itu ,Lurah Pasar PUT Rudi Hartono S .sos .Msi saat kegiatan menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polsek Padang Ulak Tanding dengan kegiatan adanya Jumat Curhat .

Lurah Pasar PUT juga mengatakan Dengan acara Jumat Curhat yang dilakukan saat ini masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait kamtibmas maupun penyakit masyarakat lainnya ,selain itu pihaknya juga sangat mengapresiasi dan tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut maka untuk Wilkum Polsek Padang Ulak Tanding akan aman dan tentram.

Kegiatan Jumat Curhat ini di hadiri langsung oleh Lurah Pasar PUT Rudi Hartono S.sos Msi ,Babinkamtibmas Kelurhan PUT , Bhabinsa Koramil 409-03 /PUT Serda Yatno ,Tokoh agama
Dan Toko masyarakat di Kelurahan Pasar PUT.(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz