SPBU PUT Terapkan Sistem BARCODE

NARASIUPDATE -Terhitung hari Senin 6/2/2023 kemarin ,SPBU Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ,sudah menerapkan Quick Response Code (QR Code) pada applikasi My Pertamina atau Barcode.

Penerapan QR Code atau Barcode ini diberlakukan untuk kendaraan R4 ,terutama BBM jenis Solar dan Pertalite yang akan melakukan pengisian BBM di SPBU PUT .

Pawas SPBU PUT Afrianus mengatakan ini baru tahap pengujian ,namun masih ada toleraansinya bisa mengisi 20 liter saja ,sedangkan yang memiliki Barcode MYpertamina bisa mengisi berasarkan kouta yang ada di aplikasi tersebut .

Uji coba ini di mulai sejak Senin 6/2 2023 kemarin ,namun pemilik kendaraan yang akan mengisi kendaraanya masih banyak yang kebingungan ,”ujarnya.

Sebab SPBU PUT yang berada di Jalan Lintas Curup Lubuk Linggau Dusun Baru Desa Tanjung Sanai 2 Kecamatan PUT ini merupakan SPBU satu satunya yang ada di Wilayah Lembak Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu ,”jelas finus.

Diceritakanya ,Yang mana mayoritas yang melakukan pemgisian di SPBU PUT ini dari Beberapa Kecamatan yakni Kecamatan PUT ,Binduriang ,Sindang Beliti Ulu (SBU ) ,Sindang Beliti Ilir (SBI) ,Kota Padang dan sebagian lagi dari Kecamatan Sindang Kelingi serta pengendra yang melintas di jalur Lintas Curup Lubuklinggau .

Sehingga pengendara yang dari beberapa kecamatan tersebut kebanyakan belum memiliki Aplioasi Barcode tersebut ,sehingga banyak yang masih bingung ,”Ungkapnya.

Dijelaskanya saat ini pengendra yang akan mendownlod aplikasi yang di anjurkan oleh pihak SPBU PUT bisa mendaptar beradasarkan brosur yang ada ,tapi jangan kwatir operator kita siap membantu bagi pengendara yang akan mengakses aplikasi tersebut atau mendownlod aplikasi itu.

Selain itu kendalanya saat ini penjulan juga menurun dari 12 Ton penjualan turun draktis menjadi 8 toh penjulan saja .(Grng)

Ini cara mendaptar untuk konsumen bisa mendownlode di link MYPertamina

1.KTP Dan STNK kendaraan

2.buka Website(Subsiditepat.MYPertamina .Id)

3 .Centang Box Informasi

4.klik daptar sekarang

5 ikuti intruksi berikutnya dan tunggu pencocokan data maksimal 7 hari

6.alamat Email yang telah di daptarkan atau cek status pendaptaran melalui Website secara berkala

7.Apa bila sudah terkonfirmasi atau sudah dilakukan download kode QR website dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina .(*)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz