PJS Kades 9 Desa Dijabat Camat

NARASI UPDATE – Dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa (Kades) yang ada di Wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong,maka guna memperlancar roda pemerintahan yang ada di desa saat ini roda pemerintahan yang ada di jabat oleh Pejabat Sementara (PJS).

Ke 9 desa yang saat ini di jabat PJS oleh Camat PUT yakni Desa Taktoy ,Muara Telita ,Taba Tinggi ,Ulak Tanding ,Belumai 2 ,Karang Baru ,Guru Agung ,Tanjung Sanai 1 dan Tanjung Sanai 2..

Namun Jabatan PJS Kades yang di jabat oleh Camat sipatnya sebagai Kordinator saja sebab roda pemerintah di masing masing desa itu dintujuk lagi Pejabat Pelaksana Harian (PLH) guna mengakomodir roda pemerintahan yang ada di tiap desa yakni Seketaris Desa (Sekdes) di tiap desa .

Hal ini di sampikan Camat PUT Riduan SKM saat di kompirmasi media ini ,Rabu 16/11 2022 kemarin .

Camat mengatakan membenarkan bahwa dirinya menjabat PKS Kades di 9.desa tersebut ,namun dirinya hanya bersipat Kordinator ,sebab di tiap desa ada PLH nya .

PLH yang ada di desa ini di jabat Sekdes yang ada di tiap desa masing masing y ,sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik ,”ungkap Riduan .

Ya kita tunjuk Sekdes nya untuk menjabat PLH yang ada di desa itu ,supaya roda pemerintaj tidak kosong dan lagi Sekdes di tiap desa lebih mengetahui wilayah di desa masing masing ,”jelasnya .

“Kita hanya sebagai Kordinator saja yang menjalankan roda pemerintahan itu PLH yang ada di desa masing masing ,”tutupnya .(Grng)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Kreatif Dunkzzz